Home / Sports / MotoGP / Demi Tiga Besar, Galang Hendra Fokus Pelajari Tikungan Misano

Demi Tiga Besar, Galang Hendra Fokus Pelajari Tikungan Misano

Demi Tiga Besar, Galang Hendra Fokus Pelajari Tikungan Misano

MISANO – Galang Hendra Pratama bakal mengulang keberhasilan yang sama seperti di Brno saat tampil pada balapan seri keenam WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Minggu (8/7/2018) malam WIB. Sejumlah persiapan mulai dari fisik hingga mental terus digenjot demi mengejar target berada di tiga besar klasemen.

Pada balapan seri kelima WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko, awal bulan lalu. Galang Hendra sukses berdiri gagah di podium pertama. Walaupun dari segi pencapaian top speed (berdasarkan data) dengan Ninja 400 dan RC390R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar, namun pembalap binaan Yamaha Indonesia ini unggul dalam berbagai handycap tikungan hingga akhirnya meraih podium tertinggi pada balapan tersebut.

Terlebih berbagai persiapan telah dilakukannya saat kepulangan ke Tanah Air. “Persiapan saya ialah fisik dan mental. Kemarin pulang ke Yogyakarta, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar,” ujar Galang Hendra Pratama, Jumat (6/7/2018).

Saat ini Galang Hendra berada di posisi kedelapan klasemen sementara WorldSSP300. Peluang pembalap berusia 19 tahun untuk mendongkrak posisinya tak terlalu berat, sebab dia hanya terpaut lima poin dengan peringkat kelima, Koen Muffels. Sehingga target yang diusung Galang untuk berada di tiga besar masih cukup terbuka mengingat balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

Tantangan yang harus dihadapi Galang selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,2 km yakni dia harus mampu menaklukan 16 tikungan (10 kanan-enam kiri). Tapi joki binaan tim Garpu Tala Indonesia punya pengalaman lantaran dia pernah berlatih di Misano dengan YZF-R3 saat mengikuti Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung dua kali di tahun 2016.

“Untuk Sirkuit Misano, saya suka. Harus fokus karena ada beberapa tikungan yang membuat laju motor lambat dan ini membuat para pembalap berebutan untuk masuk tikungan lebih dahulu,” tukas Galang Hendra, yang bakal mengusung semangat Untuk Merah Putih Semakin di Depan.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Resmi! Marcus Gideon Tinggalkan Tangkas dan Gabung Jaya Raya

Resmi! Marcus Gideon Tinggalkan Tangkas dan Gabung Jaya Raya Jakarta – Pemain pelatnas ganda putra, ...