Home / Sports / Badminton / Dapat Hasil Minor di Kejuaraan Dunia, PBSI Alihkan Fokus ke Asian Games 2018

Dapat Hasil Minor di Kejuaraan Dunia, PBSI Alihkan Fokus ke Asian Games 2018

Dapat Hasil Minor di Kejuaraan Dunia, PBSI Alihkan Fokus ke Asian Games 2018

NANJING – Indonesia tidak berhasil sampai tujuan sesudah cuma mampu membawa pulang satu medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Hal tersebut membuat Persatuan Bulu tangkis Semua Indonesia (PBSI) punya maksud lakukan pelajari.

Hanya satu medali dicapai pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, selesai ditaklukkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 12-21, 21-23. Walau sebenarnya, tujuan awal Indonesia di Nanjing, China, merupakan satu medali emas.

Tujuan itu dibebankan pada ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sayangnya, mereka berhenti di set perempat final selesai ditaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 19-21, 18-21.

Kepala bagian pembinaan serta prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti mengakui sedih dengan hasil itu. Akan tetapi, dia memohon atlet bulu tangkis Indonesia tidak larut dalam kekalahan, hingga dapat selekasnya bangkit serta menyiapkan diri tampil di Asian Games 2018.

” Kami tentu saja susah serta sedih dengan hasil ini, tapi kami mesti bangkit serta berusaha keras lagi untuk kompetisi selanjutnya, terpenting Asian Games yang telah di muka mata, ” kata Susy, diambil Badminton Indonesia, Minggu (5/8/2018).

Di lain sisi, Susy yang menjabat manajer team Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 lihat perubahan terlihat pada bidang ganda putri. Bidang itu kirim wakil paling banyak ke perempat final, yaitu Greysia/Apriyani, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tampil sebagai Tunggal Kedua Kurangi Beban Fitriani

Tampil sebagai Tunggal Kedua Kurangi Beban Fitriani JAKARTA – Team bulu tangkis putri Indonesia meluncur ...