Home / Sports / Curhat Murray Usai Cederanya Kambuh Lagi

Curhat Murray Usai Cederanya Kambuh Lagi

Curhat Murray Usai Cederanya Kambuh Lagi

Curhat Murray Usai Cederanya Kambuh Lagi

Upaya Andy Murray untuk comeback mendapat pukulan usai cedera panggulnya kambuh lagi. Mantan petenis nomor satu dunia itu pun mengungkapkan rasa frustrasinya.

Murray bermasalah dengan panggulnya sejak Wimbledon pada Juli 2017. Setelah enam bulan absen, petenis Britania Raya itu berencana memulai musim 2018 dengan tampil di Brisbane International.

Murray dijadwalkan melawan Ryan Harrison di babak 16 besar pada Rabu (3/1/2018), yang akan menjadi laga kompetitif pertamanya setelah Wimbledon. Tapi pada Selasa (2/1/2018), Murray memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen karena kembali merasakan sakit pada panggulnya.

Usai memutuskan untuk mundur, Murray mencurahkan isi hatinya lewat media sosial Instagram sambil mengunggah fotonya saat masih kecil.

“Saya jelas melewati periode yang sangat sulit dengan panggul saya untuk waktu yang lama dan sudah meminta saran dari beberapa spesialis. Sudah disarankan untuk merawat panggul secara konservatif sejak AS Terbuka, saya sudah melakukan segalanya dari sisi rehabilitasi dan bekerja sangat keras untuk kembali bersaing di lapangan,” Murray menulis di Instagram-nya seperti dikutip situs resmi ATP.

Murray mengaku tak puas dengan kondisinya dan akan meninjau lagi opsi terkait dengan cederanya. Meski menyebut operasi sebagai salah satu pilihan, petenis berusia 30 tahun itu berharap tak harus menjalani pembedahan.

“Saya harus menilai kembali opsi saya. Melanjutkan pemulihan jelas salah satu pilihan, memberi panggul saya waktu lebih untuk pulih,” Murray melanjutkan.

“Operasi juga salah satu opsi tapi peluang berhasilnya tidak setinggi yang saya inginkan, yang menjadikannya opsi kedua dan saya berharap bisa menghindarinya. Meski demikian, ini adalah sesuatu yang mungkin saya pertimbangkan tapi semoga saja tidak.”

Absen panjang karena cedera diakui Murray memengaruhi kondisi mentalnya. Dia sudah begitu rindu untuk mengayun raket lagi.

“Saya begitu merindukannya dan saya akan memberikan apapun untuk kembali ke lapangan. Saya tidak menyadari betapa saya mencintai permainan ini sampai beberapa bulan terakhir,” Murray mengatakan.

“Setiap kali saya bangun dari tidur atau istirahat, saya berharap ini membaik dan ketika Anda kembali ke lapangan tapi tidak di level yang dibutuhkan untuk bersaing di level ini, itu menurunkan semangat.”

Kondisi ini membuat Murray diragukan turun di grand slam Australia Terbuka yang akan bergulir mulai 15 Januari. Untuk sementara, Murray akan tetap di Australia sebelum memutuskan untuk tampil atau tidak.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

NBA Teliti Perkelahian Pemain Clippers dan Rockets

NBA Teliti Perkelahian Pemain Clippers dan Rockets Manajemen NBA berencana meminta keterangan para pemain Houston ...