Home / Sports / Badminton / Bulu Tangkis Indonesia Jajal Kekuatan di China Sebelum Asian Games 2018

Bulu Tangkis Indonesia Jajal Kekuatan di China Sebelum Asian Games 2018

Bulu Tangkis Indonesia Jajal Kekuatan di China Sebelum Asian Games 2018

JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia masih akan tampil di BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2018 sebelum turun dengan kekuatan penuh di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September. Tahun 2017 di Glasgow, Skotalndia, Indonesia mendapat satu emas di ajang ini lewat ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BWF World Championships 2018 merupakan rangkaian persiapan Indonesia setelah Indonesia Open 2018 yang selesai di gelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Tahun ini, event yang memiliki poin setara Olimpiade ini digelar di Nanjing Youth Olympic Sports Park Gymnasium, Nanjing, China, 30 Juli–5 Agustus. Ini menjadi ajang terakhir sebelum Asian Games 2018.

Menurut Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto Indonesia akan menurunkan pebulu tangkis andalan di sana. “Sebelum Asian Games, masih ada waktu dua minggu untuk istirahat atau untuk mempersiapkan diri tampil di Asian Games. Mudah-mudahan di China, Indonesia bisa menuai hasil yang baik,” kata Wiranto.

Wiranto bersyukur atas kemenangan Indonesia pada dua partai -ganda putra dan ganda campuran- di Indonesia Open. “Indonesian Open ini merupakan uji coba Asian Games karena pemain-pemain dunia yang top datang ke sini, sehingga boleh dikatakan bahwa ini merupakan satu ujian untuk menguji prestasi para atlet bulu tangkis kita menuju Asian Games nanti,” ujar Wiranto.

Dia merasa bersyukur bahwa dari lima partai yang dipertandingkan Indonesia masih meraih dua nomor yakni ganda putra dan ganda campuran. Keberhasilan ini sekaligus menjadi bagian dari target PBSI di Asian Games nanti. “Tentu kami bersyukur kepada para pemain yang tadi telah menunjukkan kegigihan yang luar biasa,” kata Wiranto yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini.

Dalam turnamen Indonesia Open 2018, pemain ganda campuran Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir meraih juara pertama mengalahkan pemain ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Sedangkan dalam partai ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih juara pertama mengalahkan pemain dari Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...