Home / Sports / Bertens Jegal Langkah Pliskova Menuju Delapan Besar

Bertens Jegal Langkah Pliskova Menuju Delapan Besar

Bertens Jegal Langkah Pliskova Menuju Delapan Besar

LONDON – Karolina Pliskova, petenis unggulan ketujuh, harus menerima kenyataan pahit. Runner-up AS Terbuka 2016 itu tersingkir dari ajang grand slam lapangan rumput Wimbledon saat mencoba untuk melangkah ke perempat final.

Pemain berpaspor Republik Ceko itu dipaksa menyerah 3-6, 6-7 (1-7) kepada unggulan nomor 20 dari Belanda, Kiki Bertens dalam pertandingan babak keempat Wimbledon 2018, Senin (9/7).

Kemenangan ini seakan menjadi pembalasan dari Bertens yang dibekuk Pliskova di ajang lapangan tanah liat Stuttgart Terbuka 2018. Saat itu, Bertens takluk 2-6, 2-6. Secara keseluruhan, Bertens dan Pliskova berbagi kemenangan dalam empat kali pertemuannya.

Dengan terjungkalnya Pliskova, maka perempat final Wimbledon tahun ini tidak akan melibatkan pemain dari kelompok 10 unggulan tertinggi. Sebelumnya, Pliskova menjadi satu-satunya pemain 10 besar unggulan yang tersisa di London.

Sedangkan Bertens mencatatkan tinta emas sebagai petenis Belanda pertama yang lolos ke delapan besar Wimbledon dalam lebih dari satu dekade. Pemain Belanda terakhir yang mampu menembus perempat final SW19 adalah Michaella Krajicek pada 2007.

Selanjutnya, Bertens akan berhadapan dengan unggulan ke-13, Julia Goerges dari Jerman atau petenis Kroasia, Donna Vekic.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018 ODENSE – Tunggal putra belumlah sukses mencapai hasil ...