Home / Sports / Basket / Batal Mundur, Timnas Basket Filipina Akan Tampil di Asian Games

Batal Mundur, Timnas Basket Filipina Akan Tampil di Asian Games

Batal Mundur, Timnas Basket Filipina Akan Tampil di Asian Games

Jakarta – Filipina membatalkan mundur dari basket Asian Games 2018. Mereka masih akan tampil serta mengirim daftar pemain pada Selasa (7/8/2018).

Tim nasional basket putra Filipina sudah sempat akan memutus mundur dari Asian Games sesudah sepuluh pemain Filipina, yang tergabung dalam Samahang Basketbol ng Pilipinas (SBP), diberi hukuman oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Diantara pemain itu ada scuad tim nasional basket Filipina, yaitu Terrence Romeo, Troy Rosario, Jayson Castro, serta Roger Pogoy.

Dengan sah, mereka mengatakan mundur dengan argumen tengah berkonsnetrasi untuk ajukan banding pada FIBA. Sekarang, 12 hari mendekati pelaksanaan Asian Games, Filipina mencabut pengakuan itu.

Gagasan itu dinyatakan melalui surat elektronik yang diantar pada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) pada Minggu (5/8/2018).

” Ini merupakan pengakuan sah dari kami jika Filipina akan mengirim tim nasional basketnya ke Asian Games. Kami akan mengirim daftar beberapa nama pemain keesokan hari untuk diverifikasi serta diperhitungkan, ” tutur Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Filipina, Patrick C. Gregorio, dalam pengakuan tertutulis.

Terpisah, Direktur Deputi I INASGOC Bagian Games Operation, Harry Warganegara, menyampaikan masuknya Filipina tidak akan merubah undian.

Filipina masuk di undian yang sama juga dengan drawing awal yang dikerjakan INASGOC waktu lalu di Jakarta. Yaitu Group B bersama dengan Suriah, Uni Emirat Arab, serta Iran.

” Masih sama, ” tutur Harry singkat.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Redam Semangat Muda Anisimova, Hsieh Su-wei Angkat Trofi Ketiga

Redam Semangat Muda Anisimova, Hsieh Su-wei Angkat Trofi Ketiga HIROSHIMA – Pengalaman yang dipunyai Hsieh ...