Home / Sports / Basket / Kevin Durant Jadi MVP Final NBA 2018

Kevin Durant Jadi MVP Final NBA 2018

Kevin Durant Jadi MVP Final NBA 2018

Cleveland – Small forward Golden State Warriors Kevin Durant menjadi MVP final NBA 2018. Peran Durant krusial dalam sukses Warriors mempertahankan gelar juara.

Warriors berhasil menyapu bersih empat gim pertama final NBA 2018 melawan Cleveland Cavaliers. Pada gim penentu alias gim keempat, mereka menang telak 108-85 di Quicken Loans Arena, Sabtu (9/6/2018) pagi WIB.

Durant tampil konsisten sepanjang final. Pada gim penentu dia memang ‘hanya’ membuat 20 poin, kalah dari Stephen Curry yang mencatatkan 37 poin. Tapi Durant membuat triple-double dengan 12 rebounds dan 10 assists.

Pebasket 29 tahun itu melanjutkan tren positifnya dari tiga gim sebelumnya. Pada gim pertama dia membuat 26 poin, 9 rebounds, 6 assists, dan 3 blok. Gim kedua dengan 26 poin, 9 rebounds, 7 assists, dan 2 blok.

Sedangkan gim ketiga menjadi laga yang mana Durant tampil mencolok. Sang pemain mencatat 43 poin, 13 rebounds, dan 7 assists. Secara rata-rata Durant membuat 31,7 poin per gim di Final NBA 2018.

Konsistensi Durant sepanjang final ini yang mengantarnya mendapat gelar MVP. Sementara Curry, yang diyakini jadi kandidat lain, sempat mengalami masalah di gim ketiga karena hanya membuat 11 poin kala itu.

Keberhasilan Durant menjadi MVP di final tahun ini membuatnya menyusul catatan Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, Shaquille O’Neal, Kobe Bryant, dan LeBron James. Mereka adalah pemain yang berhasil menjadi MVP di dua final beruntun.

Keputusan Durant hengkang ke Warriors pada awal musim lalu dari Oklahoma City Thunder pun terasa amat tepat. Dua musim pertamanya bersama Warriors selalu berujung gelar juara.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kekasih Mikha Tambayong Berikan Dukungan untuk Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Kekasih Mikha Tambayong Berikan Dukungan untuk Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Ajang Asian Games ...