Home / Sports / Basket / Kata Erick Thohir soal Satria Muda Saat Ini dan Target Musim Depan

Kata Erick Thohir soal Satria Muda Saat Ini dan Target Musim Depan

Kata Erick Thohir soal Satria Muda Saat Ini dan Target Musim Depan

Jakarta – Erick Thohir bicara mengenai klub basketnya, Satria Muda, terkait kondisi saat ini dan Indonesian Basketball League (IBL) musim depan. Dua hal utama yang dibahas adalah soal pemain dan pelatih.

Satria Muda merebut gelar juara musim 2017/2018 setelah mengalahkan Pelita Jaya di final IBL. Ini membuktikan Satria Muda masih bertaring setelah dua kali ditaklukkan Pelita Jaya dalam dua kali laga fnal, IBL 2016/2017 dan Perbasi Cup 2017..

Kemenangan ini turut membuat Erick gembira. Regenerasi yang dia lakukan empat tahun lalu kini sudah mampu memperlihatkan hasil.

“Satria Muda diambil ketika statusnya sebagai klub terjelek di liga basket tahun 1999. Setelah itu diambil kemudian juara, itu Allah yang menentukan,” kata Erick.

“Kemenangan itu bukan karena Erick yang jago, atau pemain atau pelatih yang bagus karena saat itu yang main hanya 6 sampai 7 orang, tapi setiap hari ada heronya. Tapi apakah dibantu Allah kamu tak punya strategi? Tidak bisa. Ketika Satria Muda menang kami buat strategi dengan mengambil pelatih dari Filipina dan Fictor Roring sebagai asisten pelatih, manajer profesional, dan pemainnya sudah mulai yang muda-muda.”

Waktu itu kami membangun generasi emas, maka kenapa Satria Muda juara 6 kali berturut-turut. Termasuk Christian Ronaldo, Amin, Youbel Sondakh yang diambil saat masih muda. Tetapi zaman keemasan mereka habis. Makanya sebelum jaman keemasan abis kami melakukan regenerasi empat tahun lalu,” tuturnya.

Menurut Erick, usia rata-rata pemain Satria Muda saat ini 22-26 tahun. Keberhasilan jadi juara juga disebutnya telah memperlihatkan ada pembangunan manajemen. “Kemudian Satria Muda paling banyak sponsornya karena dibangun secara bisnis.”

Erick kemudian bicara mengenai target yang ia miliki untuk Satria Muda pada musim depan. Apa saja?

“Pertama, ya kami mau masuk final lagi. Kami juga akan mempertahankan pemain, selain itu menambah satu pemain lagi yang dibutuhkan. Tapi kami percaya dengan regenerasi yang kami sukseskan itu,” kata Erick.

Sehubungan dengan target itu, Erick juga mengatakan Youbel Sondakh akan dipertahankan sebagai pelatih Satria Muda. “Sebab Alhamdullilah empat kali ganti pelatih semuanya bawa juara. Dari mulai Fictor Roring hingga Youbel Sondakh semuanya juara. Berarti apa? ada manajemen tim yang solid dan semua ada blue print.”

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel

Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel Jakarta – Team basket putra Indonesia kalah ...