Home / Sports / Basket / Durant 43 Poin, Warriors di Ambang Juara Usai Ungguli Cavs 3-0 di Final

Durant 43 Poin, Warriors di Ambang Juara Usai Ungguli Cavs 3-0 di Final

Durant 43 Poin, Warriors di Ambang Juara Usai Ungguli Cavs 3-0 di Final

Cleveland – Golden State Warriors di ambang juara NBA usai mengalahkan Cleveland Cavaliers di gim ketiga Final NBA. Kevin Durant menggila untuk menjadi bintang kemenangan Warriors.

Bertandang ke Quicken Loans Arena, Kamis (7/6/2018), Warriors menghempaskan Cavaliers 110-102 untuk unggul 3-0. Sejauh ini, tak ada satu tim pun yang gagal juara ketika sudah unggul 3-0 pada sebuah seri. Warriors kian dekat dengan mempertahankan gelarnya.

Kemenangan Warriors tidak lepas dari performa memukau Durant. Selama 43 menit beraksi di atas lapangan, bekas bintang Oklahoma City Thunder itu mengemas double-double dengan 43 poin dan 13 rebound.

Meski kalah, Cavs tampil menjanjikan di awal pertandingan. Cavs memimpin di dua kuarter awal dengan unggul 58-52 memasuki jeda. Akan tetapi, Warriors mampu berbalik unggul setelah menceploskan 31 poin tambahan di kuarter ketiga dengan skor 83-81.

Pertandingan semakin seru di 12 menit terakhir, di mana kedua tim saling mengejar angka. Cavs unggul 101-100 saat laga menyisakan kurang dari dua menit. Akan tetapi, Durant menjaringkan tembakan tiga angka dari jarak cukup jauh untuk mengubah kedudukan menjadi 106-100 di 50 detik terakhir, sekaligus menutup peluang Cavs.

“Mengagumkan apa yang dia lakukan malam ini,” ucap pelatih Warriors Steve Kerr terhadap performa Durant di ESPN. “Beberapa dari tembakan itu, saya tidak merasa siapapun di dunia ini bisa melakukannya kecuali dia. Dia luar biasa.”

Driving lay-up LeBron James kemudian dibalas dengan dunk Draymond Green untuk menandai berakhirnya pertandingan.

Meski membuat tembakan tiga angka yang memukul Cavs, Steph Curry tampil kurang oke secara keseluruhan setelah hanya menyumbang 11 poin. Klay Thompson dan Green menambahkan 10 poin bagi Warriors.

Di kubu Cavs, LeBron membuat 33 poin, 10 rebound, dan 11 assist tapi tidak cukup untuk memenangkan Cavs. Kevin Love mencetak double-double dengan 20 poin dan 13 rebound dan JR Smith mendonasikan 13 poin.

Cavs akan mencoba menghidupkan asanya di gim keempat yang akan digelar pada Sabtu (9/6) malam waktu setempat.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel

Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel Jakarta – Team basket putra Indonesia kalah ...