Home / Sports / Badminton / US Open 2018 – Dendam Ganda Campuran Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Terbalaskan di Babak Pertama

US Open 2018 – Dendam Ganda Campuran Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Terbalaskan di Babak Pertama

US Open 2018 – Dendam Ganda Campuran Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Terbalaskan di Babak Pertama

Bermain di Fullerton Titan Gym, Fullerton, California, Amerika Serikat, Selasa (12/6/2018) waktu setempat, Chan/Goh sukses meraih kemenangan atas lawannya dari Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung, dengan skor 17-21, 21-19, 23-21.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam bagi Chan/Goh yang kalah dari Seo/Chae pada pertandingan final Australian Open 2018 bulan lalu.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi stimulus yang membangkitkan kepercayaan diri Chan/Peng.

Pasalnya mereka tengah berusaha membuktikan diri bisa tampil bagus di hadapan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) agar dapat tampil pada ajang Asian Games 2018.

“Ini adalah kemenangan besar, saya tidak bisa membayangkan kalau kami kalah di babak pertama setelah datang sejauh ini. Bagaimana reaksi penggemar di Malaysia?” kata Chan.

“Kemenangan ini juga terasa manis bagi kami, karena kami kalah dari mereka di final Australian Open bulan lalu,” tambah Chan.

“Kami masih belum menampilkan bentuk terbaik, tetapi kami berharap untuk meningkatkan performa dalam pertandingan yang akan datang. Kami menyadari bahwa kami tidak berada dalam turnamen yang mudah, terutama karena hasil undian yang sulit,” ujar Chan lagi.

Setelah pertandingan, Goh mengatakan bahwa dia dan Chan akan berusaha untuk mengurangi membuat kesalahan sendiri.

“Kemenangan ini tentunya meningkatkan kepercayaan diri kami, tetapi ini belum menunjukkan permainan terbaik kami,” kata Goh yang pernah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama dengan Chan.

“Kami masih terlalu banyak membuat kesalahan sendiri yang konyol. Jika kami ingin melangkah jauh di kompetisi ini, kami harus mengurangi kesalahan sendiri,” tambah Goh.

Pada babak kedua, Chan/Goh akan ditantang pemain Korea Selatan lainnya, Kim Jae-hwan/Kim So-yeong.

Pertandingan babak kedua US Open 2018 akan digelar pada Kamis (14/6/2018) waktu setempat.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Ambisi Revans dan Target 2 Emas Bulutangkis di Asian Games

Ambisi Revans dan Target 2 Emas Bulutangkis di Asian Games Jakarta – Bulutangkis, seperti yang ...