Home / Sports / Badminton / PBSI Hormati Keputusan Mundur Hanna Ramadini

PBSI Hormati Keputusan Mundur Hanna Ramadini

PBSI Hormati Keputusan Mundur Hanna Ramadini

JAKARTA – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menerima surat pengunduran diri atlet tunggal putri Hanna Ramadini. Pejabat PBSI mengaku akan menghormati dan mempertimbangkan keputusan tersebut.

Hanna memutuskan mundur dari Pelatnas Cipayung per tanggal 1 Juni 2018. Namun, gadis kelahiran Tasikmalaya 23 tahun lalu masih harus menunggu surat keputusan (SK) PBSI.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti mengatakan Hanna secara personal telah bertemu dengan dirinya sebelum gelaran Piala Thomas dan Uber di Bangkok. Pada kesempatan tersebut Susy hanya meyakninkan Hanna untuk mengambil keputusan.

“Hanna menemui saya sebelum kami berangkat ke Bangkok. Saya bilang apakah sudah dipikirkan matang-matang, dia bilang sudah dipikirkan sejak lama dan ini keputusan yang sudah didiskusikan dengan orangtuanya. Buat saya, apa yang terbaik saja untuk Hanna, karena masa depan Hanna ada di tangannya,” kata Susy.

Susy juga membantah anggapan yang menyebut Hanna meninggalkan Pelatnas Cipayung karena sistem promosi-degradasi yang diterapkan PBSI. Menurut Susy, keputusan Hanna dibuat jauh sebelum sistem tersebut diterapkan. (Baca juga: Hanna Ramadini Tinggalkan Pelatnas Cipayung)

“Memang kami akan mengadakan promosi dan degradasi di bulan Juli ini. Sedangkan pengajuan Hanna memang sudah agak lama sebelum berangkat ke Bangkok, jadi ini tidak ada sangkut pautnya dengan degradasi,” ungkap Susy.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Diminta Dua Periode, Presiden Badminton Eropa Menolak

Diminta Dua Periode, Presiden Badminton Eropa Menolak LONDON – Bulu tangkis Eropa dipastikan punya presiden ...