Home / Sports / Badminton / Pasangan Ganda Kedua Bulu Tangkis Putra Jadi Rebutan

Pasangan Ganda Kedua Bulu Tangkis Putra Jadi Rebutan

Pasangan Ganda Kedua Bulu Tangkis Putra Jadi Rebutan

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan ditentukan seusai cuti Lebaran nanti atau sebelum Turnamen Malaysia Masters 2018. Dua pasangan akan didaftarkan untuk turun di nomor beregu dan individu. Pelatih bulu tangkis ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi menyatakan pihaknya tengah menggodok sejumlah nama yang akan diajukan sebagai pasangan dan potensial menyumbang medali di Asian Games nanti.

“Untuk menentukan ganda putra yang diturunkan Asian Games, saya sebagai pelatih sudah mengusulkan pemain yang finalnya nanti saat saya rapat terakhir dengan Pembi – naan Prestasi PBSI, mungkin sehabis Lebaran,” kata Herry.

Dari sejumlah nama yang menghuni pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi kandidat terkuat dengan predikat terbaik di dunia saat ini. Satu pasangan lainnya akan dipilih berdasarkan kriteria yang ditentukan sang pelatih. Jika dilihat secara pering kat, yang paling mendekati Marcus/ Kevin ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angria wan/ Hardianto.

Namun, belakangan ini, nama pemain senior Hen dra Setiawan dipanggil kembali ke pelatnas dan dipasangkan dengan duetnya, Mohammad Ahsan, juga potensial masuk skuad Asian Games 2018. Dengan Hendra/Ahsan yang tidak bisa menembus ke Kejuaraan Dunia, ada kemung – kinan PBSI akan mengirimkan pasangan ini ke Asian Games.

“Ya, itu kemungkinan besar akan diturunkan Marcus/Ke vin. Sementara yang lainnya, kita pilih berdasarkan kriteria persentase rekor pertemuan lawan pesaing-pesaing kita. Kemudian barulah peringkat yang mendekati Marcus/Kevin. Untuk Hendra, harus lihat di sisa turnamen. Kalau tidak memungkinkan, ya yang lain yang masuk,” ucapnya.

Dari informasi yang dikatakan Herry, struktur pemain Asian Games 2018 akan memiliki komposisi 10 pemain untuk beregu yang terdiri atas empat orang nomor tunggal, dua pasangan ganda, dan sisanya dari ganda campuran. Untuk kategori perorangan, kuotanya tidak boleh melebihi komposisi dalam beregu.

Herry berharap atlet ganda putra bisa mengulang kenangan indahnya ketika Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 saat menjadi juara di rumah sendiri. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar ketiga mereka hanya sehari jelang hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Berbekal dengan kenangan indah itu, Herry mengharapkan dalam Asian Games, ganda putra dan umumnya tim nasional Indonesia mampu mengulang kejayaan tersebut. Dalam Asian Games, ganda putra Indonesia menjadi salah satu unggulan mendulang medali emas.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting

Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting TOKYO – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting miliki ...