Home / Sports / Badminton / Kevin Sanjaya dkk. Dapat Libur Lebaran 5 Hari

Kevin Sanjaya dkk. Dapat Libur Lebaran 5 Hari

Kevin Sanjaya dkk. Dapat Libur Lebaran 5 Hari

Jakarta – Hari raya Idul Fitri senantiasa jadi momen berkumpul dengan keluarga. Skuat ganda putra pelatnas bulutangkis juga akan dapat jatah libur meski tak terlalu lama.

Idul Fitri diperkirakan jatuh tanggal 15 Juni mendatang. Momen lebaran ini jadi kesempatan para atlet ganda bulutangkis Indonesia termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon untuk beristirahat sejenak.

Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi menyebut anak-anak asuhnya akan dapat jatah libur selama lima hari. Dia menyadari para pemain layak diberikan waktu istirahat setelah berjuang sepanjang tahun.

“Saya ambil kesepakatan dengan pemain, hari Rabu (13/6) mulai libur dan Senin (18/6) mulai latihan lagi karena minggu depannya sudah harus persiapan ke Malaysia Open. Kita berangkat 24 Juni,” tutur Herry dalam acara bincang media dengan atlet dan pelatih bulutangkis di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Memberi jatah libur hampir sepekan apalagi jelang turnamen bisa dibilang sebuah risiko untuk para pelatih. Apalagi saat ini para atlet juga sudah dipersiapkan menuju Asian Games. Soal itu, Herry mengaku sudah punya solusinya.

“Biasanya program kasih per individu. Oke jika di rumahnya tidak ada lapangan berarti jaga fisiknya dengan lari atau gym, main sepeda, atau treadmil. Itu buat jaga kondisi mereka selama 5 hari. Lebih baik lagi jika di daerahnya punya lapangan, dia main sama teman-temannya,” imbuhnya.

“Ya (memang risiko) tapi sulit juga bagi saya, apalagi ini hari raya, setahun sekali, dan pemain dalam setahun tak bertemu keluarga itu sulit. Tapi target tahun ini yang paling penting adalah Asian Games. Minimal jeleknya tak dapat juara di Malaysia Open atau Indonesia Open, Asian Games-nya bisa (dapat),” kata dia.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting

Begini Sosok Viktor Axelsen di Mata Anthony Ginting TOKYO – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting miliki ...