Home / Sports / Basket / Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

JAKARTA – Babak kualifikasi Red Bull Reign Indonesia ditutup pertandingan yang sangat ketat. Perolehan angka sangat tipis dengan perbedaan hanya 1 sampai 2 poin. Empat besar tim dari masing-masing kota Bandung dan Jakarta berhasil melaju ke babak final yang akan diselenggarakan pada hari Minggu ini.

Tim dari Bandung (sesuai urutan) adalah Jetlife, Masa Lalu Merah, Masa Lalu Putih dan Masa Lalu Hitam berhasil melaju ke babak final. Jakarta diwakili oleh (sesuai urutan) GSBC2, Genesis, Windy and Sugar Knight. Semuanya mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih tiket ke babak final. Tim dari babak kualifikasi tersebut akan bertanding dengan tim yang memperoleh fasilitas ‘wildcard’ dari Bogor, Surabaya, Bali dan juara kedua tahun lalu ‘Perbanas Glorius’ dari Jakarta.

Red Bull Reign adalah turnamen bola basket 3-on-3 yang memiliki gaya yang unik: dengan menggunakan sistem scoring kumulatif. Hal ini berarti bahwa tim yang akan maju ke babak berikutnya adalah tim dengan skor tertinggi. Sehingga, tidak ada gunanya bermain aman di turnamen ini. Babak Final Nasional Red Bull Reign akan diselenggarakan pada tanggal 13 Mei 2018 mendatang bertempat di Lapangan Pati Unus, Jakarta mulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Tim pemenang nantinya akan mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia di turnamen World Final, USA.

Red Bull Reign bertujuan untuk membawa olahraga bola basket kembali ke asalnya: jalanan. Dengan sistem poin yang kumulatif, setiap tim yang bersaing harus fokus pada pola penyerangan dengan ritme pertandingan yang cepat dan intensitas yang tinggi; layaknya permainan yang biasa dimainkan di jalanan. Red Bull Reign merupakan turnamen basket 3-on-3 sesungguhnya yang menguji daya tahan tim, keterampilan dan kerjasama tim untuk menguasai lapangan; dan meraih skor sebanyak-banyaknya.

Anthony Gunawan selaku Event Director Red Bull Reign Indonesia menjelaskan, 12 tim terbaik dari babak kualifikasi dan fasilitas ‘wild card’ akan bertanding untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan ini.

“Fasilitas ‘wild card’ Tahun ini, Red Bull Indonesia menggelar babak kualifikasi di Bandung dan Jakarta. Wild card diberikan kepada tim juara dari kejuaraan regional yang bekerjasama dengan Red Bull Reign Indonesia. Satu buah tiket wild card diberikan kepada tim ‘Perbanas Glorius’ runner-up di Red Bull Reign tahun lalu,” katanya.

“Setiap tim akan bermain selama 8 menit di babak awal hingga babak final pada kompetisi ini. Setiap tim terdiri dari 4 pemain dan harus memainkan strategi pertandingan terbaik mereka untuk dapat bertahan lebih lama dari lawan mereka. Tiap tim harus bermain all out untuk memenangkan gelar tim nomor 1 yang akan mewakili Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat. Tim pemenang Indonesia nantinya akan bertanding dengan 15 tim lainnya dari seluruh dunia pada turnamen Red Bull Reign World Final, yang akan digelar pada bulan September 2018 mendatang” lanjutnya.

Konsep pertandingan Red Bull Reign yang unik dan inovatif ini berharap dapat memberikan tontonan dengan aksi fisik dan intens yang tinggi di setiap pertandingannya. Yang mana sudah pasti akan mempertontonkan pertandingan-pertandingan yang atraktif dan spektakuler bagi penonton, khususnya penonton di Lapangan Pati Unus. Lapangan Pati Unus sendiri merupakan tempat yang tengah popular di kalangan dunia basket Jakarta.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Carlos Sainz Jr Gantikan Alonso di McLaren

Carlos Sainz Jr Gantikan Alonso di McLaren Woking – McLaren telah miliki pembalap baru untuk ...