Home / Sports / MotoGP / Alasan Tim Yamaha Fokus pada Mesin

Alasan Tim Yamaha Fokus pada Mesin

Alasan Tim Yamaha Fokus pada Mesin

VALENCIA – Direktur Movistar Yamaha, Lin Jarvis menuturkan fakta kenapa team lebih pilih untuk konsentrasi pada mesin dengan detail yang berlainan, saat Valentino Rossi serta Maverick Vinales melakukan pengujian MotoGP saat dua hari di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Ia berkata jika mesin adalah jantung dari motor, hingga team mesti pilih yang benar supaya tidak membuat kekeliruan pada musim depan.

“Mesin ialah jantung dari motor, pilih yang benar ialah terpenting tidak untuk membuat kekeliruan pada 2019, tapi kami mesti lakukan banyak pekerjaan, kami masih tetap tertinggal dengan piranti elektronik,” papar Jarvis, Kamis (22/11/2018).

Pada pengujian itu team Yamaha menyengaja menyiapkan mesin dengan detail yang berlainan serta reaksi ke-2 rider cukuplah positif. Utamanya, Rossi ataupun Vinales lebih berkonsentrasi untuk memperbandingkan mesin.

“Mesin baru tingkatkan pengereman mesin, serta akselerasi lebih halus. Ke-2 rider betul-betul cuma berkonsentrasi untuk memperbandingkan mesin, tiada menyentuh penyusunan sasis. Rossi ataupun Vinales memberikan operan balik positif serta sama saat tes ini,” lebih Jarvis.

“Kami coba mesin standard serta mesin ke-2 dengan beberapa detail baru. Ke-2 rider menyenanginya terpenting tentang pengereman waktu menikung.”

Walau demikian, Jarvis menyayangkan minimnya macam yang dikerjakan Rossi serta Vinales saat bicara mengenai sasis. Sebetulnya ini bukan keadaan yang baru, sebab mereka tetap konservatif serta hampir belum pernah ambil resiko.

“Demikian sebaliknya, dalam beberapa masalah, resiko mesti diambil, beberapa keadaan mesti dipaksakan. Kami mempunyai beberapa orang baik. Tapi tahun kemarin kami membuat kekeliruan karena tidak mengerti kekuatan kami sebetulnya. Kami mesti memberi dukungan team di Jepang, ini keadaan yang susah. Tetapi di lain sisi, kami telah terlatih, saya meyakini,” pungkas Jarvis.

Team Yamaha setelah itu akan melakukan pengujian selanjutnya di Jerez untuk memersiapkan musim 2019. Sekarang ini, kata Jarvis, team sudah ke arah yang benar, jadi itu motivasi team untuk selalu kerja keras.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...