Home / Sports / Badminton / 26 Pebulu Tangkis Muda Potensial Karanganyar Lolos Audisi Final

26 Pebulu Tangkis Muda Potensial Karanganyar Lolos Audisi Final

26 Pebulu Tangkis Muda Potensial Karanganyar Lolos Audisi Final

KARANGANYAR – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Karanganyar, Jawa Tengah sukses memperoleh 26 pebulutangkis muda mungkin. Mereka berpeluang meluncur ke set final audisi di Kudus, Jawa Tengah, September yang akan datang.

Super Ticket bukan sekedar dikasihkan buat peserta yang sukses memuncaki step kompetisi. Team Pencari Talenta juga memberi Super Ticket Pilihan buat mereka yang gugur dalam babak kompetisi akan tetapi dipandang mempunyai talenta serta miliki kemampuan bagus.

“Para peserta yang sukses lolos pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Karanganyar supaya mengawasi ketekunan serta selalu berlatih, ” pesan Manajer Team PB Djarum Fung Permadi pada peserta waktu penutupan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (6/8/2018).

Dari 26 Super ticket yang dicapai atlet mungkin, waktu audisi umum di Karanganyar, delapan salah satunya adalah Super Ticket Pilihan. Jumlahnya itu datang dari enam kelompok yaitu U-11 putra, U-11 putri, U-13 putra, U-13 putri, U-15 putra, serta U-15 putri.

Fung, bekas pebulutangkis Indonesia di masa 1990, juga berpesan supaya yang belumlah lolos untuk selalu berjuang. “Jangan patah semangat, tak perlu ada perasaan putus harapan. Masih berlatih, peluang masih tetap terbuka, ” tegasnya memberikan semangat.

Fung juga memberikan panduan bagaimana jadi juara sejati, salah satunya mesti berlatih 10. 000 jam untuk kuasai bagian yang ditelateni. “Jika rata rata berlatih empat jam satu hari, karena itu untuk sampai di level itu memerlukan waktu 7-8 tahun, ” urainya.

Untuk mempersingkat waktu, karena itu salah satunya yaitu dengan ikuti laga untuk laga. Diluar itu selalu mengevaluasi hasil permainan dengan membayangkannya.

Saat menang atau kalah, karena itu masih bisa tahu kelemahannya di mana. Tidak kalah terpenting merupakan melihat video laga bulu tangkis, terutamanya kejuaraan dunia. Hingga, potensi atlet yang sudah ada di level paling tinggi bisa ditiru.

Salah satunya peserta yang memperoleh Super Ticket, Asranaysha Pandya Adhita mengakui telah 2x mengkuti audisi. Pada tahun 2017 lantas, dia lolos akan tetapi tidak berhasil untuk masuk karantina. Siswa kelas 5 SD ini mengakui masih semangat untuk dapat masuk ke step karantina. Hingga yang diimpikan jadi juara dunia jadi terbuka lebar.

Saat audisi, beberapa peserta diawasi Team Pencari Talenta yang terbagi dalam legenda bulu tangkis Indonesia serta pelatih PB Djarum. Mereka merupakan Fung Permadi, Basri Yusuf, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, serta Sulaiman.

Program Associate Bakti Berolahraga Djarum Foundation Abraham Delta Oktaviari mengapresiasi semangat dari beberapa peserta, orang-tua, ataupun pelatih, yang sudah jadikan berolahraga bulu tangkis menjadi penyaluran talenta serta prestasi.

Hal itu dapat dibuktikan dari tingginya minat peserta untuk ikuti Audisi Umum di GOR RM Said, Karanganyar. Ketertarikan penduduk pada Audisi Umum, adalah salah satunya bukti jika mata rantai pembinaan atlet-atlet muda bulu tangkis Indonesia masih terbangun.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018 ODENSE – Tunggal putra belumlah sukses mencapai hasil ...