Home / News / Kesehatan / Waspadai Penggunaan Produk Wewangian pada Bayi

Waspadai Penggunaan Produk Wewangian pada Bayi

Waspadai Penggunaan Produk Wewangian pada Bayi

JAKARTA – Yakinkan Anda waspada waktu memakai aroma, seperti minyak wangi atau cologne pada bayi. Walau membuat bayi mempunyai aroma yang harum serta membuatnya jadi lebih menggemaskan, akan tetapi tanpa diakui, rutinitas ini bisa mengakibatkan masalah kesehatan.

Dokter spesialis anak Brawijaya Hospital & Clinic, dr. Natia Anjasari, SpA menyampaikan ada bahaya mengintai dari produk yang melekat pada kulit bayi. Bahkan juga ada masalah produk bayi seperti, baby oil bisa menyebabkan bayi alergi sampai semua badan.

“Produk apa pun yang melekat di kulit bayi mesti berhati-hati. Ada masalah bayi baru lahir diberi baby oil ada yang alergi semua tubuh. Tetapi keadaan tiap-tiap anak berlainan, ada yang alergi ada yang tidak,” kata dr. Natia di Jakarta.

“Yang bisa diaper krim, itu juga dilipatan paha serta pantat saja. Tidak bisa dimasukkan (ke alat kelamin), bisa saja jamur,” imbuhnya.

Pada umur sebulan pertama, dr. Natia merekomendasikan beberapa ibu tidak untuk memberi beberapa produk apa pun pada bayi. Akan tetapi, bila masih ingin memberi aroma, upayakan waktu umur bayi telah melalui sebulan serta tidak langsung menyentuh kulitnya.

“Sebuan pertama tak perlu dimacem-macemin. Aroma simpan di pakaiannya jangam dikulit. Itu juga sesudah umur sebulan. Saya juga tidak merekomendasikan penggunaan bedak di semua badan ditambah lagi ruang kemaluan. Semestinya pakai pada ruang kaki saja atau ruang spesifik saja,” pungkasnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak JAKARTA – Pengoplos oli dalam suatu bengkel Jalan ...