Home / News / Kesehatan / Waspada, Depresi Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi!

Waspada, Depresi Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi!

Waspada, Depresi Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi!

JAKARTA – Beberapa hal yang bisa mengakibatkan seorang alami hipertensi. Tidak hanya pola hidup yang tidak sehat, depresi juga menyebabkan hipertensi. Hal seperti ini juga telah dibuktikan oleh beberapa riset.

” Telah ada studinya jika mereka yang mempunyai desakan darah tinggi terkait dengan meningkatnya peristiwa depresi serta masalah kekhawatiran, ” tutur Dokter Spesialis Jantung serta Pembuluh Darah dari RS Jantung Keinginan Kita, dr. Bambang Widyantoro, Sp. JP, PhD.

Oleh karenanya, bila rasakan masalah psikis berat, dr. Bambang menyarakan untuk selekasnya lakukan kontrol atau berkonsultasi pada spesialis jiwa. Diluar itu, dr. Bambang juga mengutamakan untuk tak perlu cemas akan stigma penduduk berkaitan asumsi orang hilang ingatan pada mereka yang berkunjung ke spesialis jiwa.

Masalahnya depresi serta masalah kekhawatiran mesti dikenali serta ditanyakan semenjak awal. Lanjut dr. Bambang memberikan, mereka yang mempunyai hipertensi dapat juga alami penambahan depresi serta masalah kekhawatiran.

Sesaat, hipertensi merupakam penyakit yang bisa mengakibatkan komplikasi atau penyulit lanjut seperti stroke, penyakit jantung koroner serta tidak berhasil ginjal. Semua penyakit ini memerlukan cost yang besar sekali serta jumlahnya penderitanya bertambah dari tahun ke tahun.

” Hipertensi bisa mengakibatkan rusaknya organ badan yang memiliki pembuluh darah diantaranya jantung, ginjal serta otak, ” kata dr. Tunggul D. Situmorang SpPD-KGH menjadi Ketua Perhimpunan Dokter Hipertensi Indonesia atau Indonesian Society of Hypertension (InaSH).

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...