Home / News / Tiga Kriteria Cawapres Diyakini Ada Pada Mahfud MD

Tiga Kriteria Cawapres Diyakini Ada Pada Mahfud MD

Tiga Kriteria Cawapres Diyakini Ada Pada Mahfud MD

JAKARTA – Mahfud MD dinilai dapat mempermudah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tingkatkan kepopuleran serta menghadapi serangan politik jati diri. Pasalnya, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dipandang mempunyai tiga persyaratan paling utama calon wapres (Cawapres), yakni kemampuan, integritas, serta akseptabilitas.

” Ada tiga hal bagaimanakah Jokowi serta partai koalisi memastikan persyaratan cawapres yang akan mengikuti Jokowi yakni kemampuan, integritas, serta akseptabilitas. Mahfud MD penuhi ke-3 kriteria itu, ” tutur Pengamat Politik The Indonesian Institute, Arfianto Purbolaksono pada wartawan, Kamis (12/7/2018).

Diluar itu, penambahan penegakan hukum di Indonesia akan terwujud bila Presiden Jokowi meminang Mahfud MD jadi cawapresnya. Karena, Mahfud MD mempunyai kemampuan di bagian hukum karena sempat jadi Ketua MK serta Guru Besar Hukum.

” Salah satunya hal yang belumlah jalan dengan baik di masa reformasi ialah penegakan hukum hingga kehadiran Mahfud waktu jadi wakil presiden dapat menggerakkan penegakan hukum sangat baik, ” tuturnya.

Lalu, Mahfud MD dengan personal yang bersih dari catatan pelanggaran hukum juga dipercaya dapat menolong Pemerintahan Jokowi tingkatkan pemberantasan korupsi. Tidak cuma aktif melawan korupsi, Mahfud juga membuktikannya dengan melindungi integritas.

” Dari bagian segi integritas, persyaratan ini sangatlah terpenting karena di waktu negeri ini tengah memerangi korupsi jadi diperlukan pemimpin yang bersih, ” tuturnya.

, dari bagian akseptabilitas di kelompok elite ataupun umum dengan luas, Mahfud dinilai figur yang bisa menjembatani Jokowi ke kelompok-kelompok yang sampai kini dipandang berseberangan serta di bagian lainnya bisa membantunya dengan kepopuleran. Dia menilainya Mahfud bisa di terima kelompok Islam tradisionil serta moderat, hingga dapat mencegah serangan politik jati diri.

“Kelas menengah muslim butuh jawaban atas keperluan mereka, namun di bagian lainnya ada aspek penentu yakni label agama. Mahfud cukup di terima grup Islam kelas menengah, ” tuturnya.

Dia memberikan, bila telah dideklarasikan jadi cawapres, kepopuleran Mahfud akan melonjak. Dengan kedatangan Mahfud, Jokowi semakin lebih gampang menggerakkan pembangunan infrastruktur tanpa korupsi, pemerataan ekonomi serta penegakan hukum yang sangat baik.

“Ketika ada program pembangunan untuk rakyat diimbangi penegakan hukum, Mahfud akan kerjakan itu, ” paparnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh JAKARTA – Penyakit osteoarthritis begitu berkaitan masalah pada ...