Home / News / Teknologi / Asus ZenBook Pro Pamer ScreenPad Pintar Pertama di Dunia

Asus ZenBook Pro Pamer ScreenPad Pintar Pertama di Dunia

Asus ZenBook Pro Pamer ScreenPad Pintar Pertama di Dunia

TAIPE – Diresmikan di Computex 2018 Taiwan, Asus ZenBook Pro dinyatakan sebagai puncak baru jajaran laptop premium pabrikan asal Taiwan tersebut.

Perangkat hadir dengan fitur baru yang sangat menarik yakni layar sentuh berukuran kecil bernama ScreenPad. Fitur itu menggantikan touchpad yang biasa dipakai sebagai mouse.

Asus mengklaim ScreenPad ini adalah touchpad cerdas pertama di dunia. Karena bisa difungsikan sebagai layaknya layar pada laptop dan bisa digunakan untuk jalan pintas membuka aplikasi seperti kalkulator, kalender, atau memutar video YouTube.

Laptop ini ditujukan bagi para kreator profesional sebagai perangkat yang menunjang kreativitas dengan performa mumpuni dan desain cantik. Seri ZenBook tersebut diluncurkan dalam dua pilihan ukuran layar, yaitu 14 inci dan 15 inci.

Asus ZenBook Pro dibekali prosesor Intel Core i9 hexa-core, kartu grafis GPU GeForce GTX 1050Ti, dan penyimpanan data SSD 1 TB PCle x4. Selain itu ikut dibawa tiga port Thunderbolt.

Untuk ZenBook Pro 14 menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 16 GB, serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 MAX-Q. Keduanya menawarkan daya tahan baterai superior hingga 13 jam dan hadir dalam balutan warna favorit yakni Asus Deep Dive Blue.

Dilansir dari The Verge (7/6/2018), Asus mulai memasarkan ZenBook Pro 15 pada pertengahan Juli nanti dengan harga mulai USD2.299 atau sekitar Rp31 juta. Sedangkan seri 14 inci dilepas ke pasar di kuartal ke empat tahun ini.

Post By : Jagobola.com

 

 

About jagoanbola

Check Also

Ini Prototipe Ponsel Lipat Samsung yang Gagal Muncul di 2018

Ini Prototipe Ponsel Lipat Samsung yang Gagal Muncul di 2018 SEOUL – Menurut informasi terbaru, ...