Home / News / SUV Kecil Baru Suzuki Belum untuk Indonesia

SUV Kecil Baru Suzuki Belum untuk Indonesia

SUV Kecil Baru Suzuki Belum untuk Indonesia

Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

‎Versi produksi model konsep Future-S yang baru diperkenalkan di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018), diprioritaskan untuk pasar India lebih dulu. Jadi, masih sangat jauh membicarakan kemungkinannya dijual di negara lain, termasuk Indonesia.

Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited menjelaskan hal pertama yang akan dilakukan bila akhirnya Future-S diputuskan diproduksi massal, menjual model itu dulu di India. Versi produksi Future-S akan menjadi produk SUV kecil seukuran Ignis yang posisinya tepat di bawah satu-satunya SUV Suzuki ‎di India, Vitara Brezza.

Walau sudah distrategikan begitu, Ayukawa mengatakan masih ada kemungkinan model produksi Future-S diekspor ke luar negeri. Maruti Suzuki sudah pernah melakukan metode seperti itu pada model yang sudah hadir, seperti hatchback ‎Swift dan sedan Dzire.

‎”Pertama kami ingin mencobanya untuk pasar India tapi bila global menginginkannya bisa saja. Sebenarnya kami menyiapkannya dan fokus untuk pasar domestik, tapi bila regulasi memungkinkan untuk ekspor ke negara lain, kami akan melakukannya‎,” ucap Ayukawa saat wawancara dengan wartawan Indonesia di Delhi Auto Show.

Baca: Suzuki Kenalkan Calon SUV Seukuran Ignis

Status Future-S adalah produk kedua yang dikembangkan sendiri oleh Maruti Suzuki setelah Vitara Brezza. Walau begitu, Ayukawa mengatakan pengembangannya menjadi model produksi tidak akan selama Vitara Brezza yang membutuhkan 6 tahun dari model konsep ke model produksi.

Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Cuaca Jabodetabek Pagi Ini Berawan, Siang Berpotensi Diguyur Hujan

Cuaca Jabodetabek Pagi Ini Berawan, Siang Berpotensi Diguyur Hujan JAKARTA – Kondisi cuaca di DKI ...