Home / News / Survei Polcomm: Jokowi Capres Paling Diminati Kalangan Milenial

Survei Polcomm: Jokowi Capres Paling Diminati Kalangan Milenial

Survei Polcomm: Jokowi Capres Paling Diminati Kalangan Milenial

Survei Polcomm: Jokowi Capres Paling Diminati Kalangan Milenial

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden (capres) yang paling diminati generasi milenial. Hal tersebut merupakan hasil survei Political Communication (PolcoMM) Institute yang dilakukan pada 3-6 Mei 2018 yang diumumkan hari ini.

“Pilihan pemilih kategori ini menjawab secara langsung (top of mind) ketika ditanya siapa capres yang dipilih jika pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) dilaksanakan hari ini. Jokowi menduduki peringkat teratas 44,83%,” ujar Direktur PolcoMM Institute, Heri Budianto di Restoran Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2017).

Sedangkan di posisi kedua teratas adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 31,67%. Lalu, disusul Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebesar 8,42 %.

Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 3,08%. “Dan Zulkifli Hasan sebesar 2,92 % serta AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red) sebesar 2,58%,” ujarnya.

Dia melanjutkan, survei itu menggunakan metode purposive random sampling atau pemilihan responden dengan pertimbangan tertentu, yakni pemilih pemula dan pemilih muda usia 17-40 tahun dengan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi. Sedangkan tingkat kepercayaannya sebesar 95% dan margin of error sebesar 2,83%.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...