Home / News / Kesehatan / Suplemen Minyak Ikan Tak Terbukti Punya Efek Lindungi Jantung

Suplemen Minyak Ikan Tak Terbukti Punya Efek Lindungi Jantung

Suplemen Minyak Ikan Tak Terbukti Punya Efek Lindungi Jantung

JAKARTA – Suplemen minyak ikan diakui baik untuk kesehatan jantung. Akan tetapi, belakangan ini periset dari Cochrane mengutarakan temuan terbarunya jika tidak diketemukan ada dampak perlindungan minyak ikan baik untuk kesehatan jantung atau stroke.

” Lepas dari semua info yang ada, kami tidak lihat ada dampak perlindungan (dari minyak ikan), ” tutur penulis utama Cochrane, Dr Lee Hooper dari University of East Anglia seperti dikutip dari BBC.

Periset mengkaji kandungan minyak ikan pada lebih dari 100. 000 responden. Sesaat Hooper mengutarakan, jika kesempatan memperoleh faedah dari konsumsi minyak ikan omega-3 cuma 1 : 1. 000.

” Kami yakin penjelasan ini bertentangan dengan kepercayaan popular jika omega-3 adalah suplemen yang bisa membuat perlindungan jantung. Tinjauan sistematis ini meliputi info dari beberapa ribu orang dalam periode waktu lama, ” tutur dia.

” Studi ini memberi bukti jika konsumsi suplemen omega-3 seperti minyak ikan, EPA, atau DHA, tidak mempunyai faedah buat kesehatan jantung atau kurangi resiko stroke, ” imbuhnya.

Menurut periset, beberapa ikan bahkan juga diketemukan memiliki kandungan bahan kimia yang mungkin saja dapat beresiko bila dikonsumsi dalam jumlahnya besar. Contohnya hiu, marlin serta ikan todak yang dapat dibuktikan memiliki kandungan merkuri dalam jumlahnya kecil.

Ikan ini mesti dijauhi oleh wanita hamil, wanita yang tengah berencana kehamilan dan anak dibawah umur 16 tahun. Walau tidak diketemukan ada perlindungan untuk kesehatan jantung, akan tetapi minyak ikan baik untuk diet serta kesehatan umum.

” Omega-3 terpenting buat badan untuk mengawasi kesehatan mata, manfaat kebal, serta otak, hingga tidak semua mengenai jantung, ” tutur Dr Carrie Ruxton dari Health and Food Supplements Information Service.

Post By : Jagobola.com 

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...