Home / News / Sidang Maraton, Bawaslu Juga akan Putuskan Parpol Tidak Lolos Pemilu 5 Maret

Sidang Maraton, Bawaslu Juga akan Putuskan Parpol Tidak Lolos Pemilu 5 Maret

Sidang Maraton, Bawaslu Juga akan Putuskan Parpol Tidak Lolos Pemilu 5 Maret


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendatangkan tiga Partai politik yang dinyatakan KPU tidak penuhi prasyarat jadi peserta pemilu 2019 dalam sidang ajudikasi. Tiga partai itu yaitu Partai Bln. Bintang (PBB), Partai Dambaan serta Parsindo.

Dalam sidang dengan materi dengarkan pokok permintaan beberapa pemohon, Ketua Bawaslu, Abhan menyebutkan, sidang ajudikasi pada tiga partai ini juga akan dikerjakan dengan maraton.

” Sesuai sama catatan kami, selambatnya pada 5 Maret, Senin, kami putuskan sengketa ini, ” kata Abhan dalam sidang yang berjalan terbuka di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Dalam sidang ini, ada Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Dambaan serta Kuasa Hukum Parsindo Karmal Maksudi. Sidang di pimpin oleh Abhan jadi majelis pemeriksa, didampingi oleh anggota majelis Fritz Edward Siregar, Ratna Dewi Pettalolo, Afifuddin serta Rahmat Bagja.

Sesaat, Komisioner KPU jadi termohon ada diantaranya Hasyim Asy’ari, Pramono Tanthowi Ubaid, Wahyu Setyawan, serta Evi Novida Ginting.

Sidang ajudikasi pertama ini dikerjakan dengan agenda dengarkan pokok permintaan pemohon. Sidang ini di gelar saat ke-3 parpol ini tidak berhasil menjangkau kesepaakatan dengan KPU dalam sidang mediasi terlebih dulu.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...