Home / News / Sebelum Ngebut di Mars, Mobil Concept NASA Resmi Keliling AS

Sebelum Ngebut di Mars, Mobil Concept NASA Resmi Keliling AS

Sebelum Ngebut di Mars, Mobil Concept NASA Resmi Keliling AS

NEW YORK – Selesai Tubuh Antariksa Amerika Serikat NASA meluncurkan mobil ide Mars Rover baru di Kennedy Ruang Center Amerika Serikat saat perayaan festival Musim Panas Mars. Sekarang Mobil itu dites oleh komedian Stephen Colbert untuk berkeliling-keliling di seputar New York City.

Sebab Colbert tidak betul-betul ilmuwan, ia pilih mitranya seorang- astrofisikawan Neil deGrasse Tyson untuk tes mobil antariksa ini.

Dengan lebar 14 kaki serta dapat dihuni 4 penumpang, dengan keseluruhan enam roda, diprediksikan Mars Rover di dukung oleh kereta penggerak listrik dengan panel surya. Ini sudah didesain demikian rupa hingga dapat jadikan laboratorium riset komplet mobile dengan beberapa ruangan di belakang untuk bereksperimen.

Mobil ide Mars Rover gagasannya akan berkunjung ke pantai timur ke Atlanta, New York City, Jersey City, serta Washington DC. Mobil ini diperlengkapi dengan skema simpatisan seperti, navigasi serta alat komunikasi. Bahkan juga dengan memakai baterei 700 volt sangat mungkin mobil ide Mars Rover lakukan perjalanan dengan kecepatan sampai 112 km / jam.

“Ini ialah usaha menyeluruh untuk mengevaluasi histori, usaha kita untuk menelusuri Mars serta lihat ke depan apakah yang direncanakan,” kata Rebecca Shireman, asisten manajer humas seperti dikutip dari carscoops.

“Kami mengharap ini akan menggerakkan golongan muda untuk ingin belajar semakin banyak mengenai jadi sisi dari usaha untuk pergi ke Mars.” tambahnya

Dalam pengembangannya, mobil ini mempunyai potensi menganalisa pertanda kehidupan waktu lantas di planet Mars. Nanti kendaraan ini akan menghimpun sampel berbentuk air serta oksigen yang akan di teliti beberapa insinyur NASA untuk mencari bukti kehidupan waktu lantas di Planet Mars.

Mobil antariksa paling baru Mars paling baru diperlengkapi dengan piranti bor coring serta rack tabung yang akan dipakai untuk ambil beberapa sampel material yang diperlukan untuk riset. Tidak cuma itu, kendaraan ini dapat diperlengkapi dengan camera spesial yang dapat merekam object yang dipakai untuk pemetaan planet Mars.

Generasi terbaru Rover ini memiliki enam unit roda yang mampu berjalan di berbagai macam kondisi jalan. Kembangan dengan ulir horizontal memungkinkan traksi ban mampu berjalan di medan bebatuan maupun jalan berpasir.

Seperti diketahui NASA mengandalkan mobil berteknologi ini untuk mengumpulkan material di planet Mars yang memiliki karakter dan kehidupan sama seperti di Bumi.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...