Home / News / Ekonomi / Rupiah Membaik di Akhir Sesi Perdagangan, USD Dekati Level Tertinggi

Rupiah Membaik di Akhir Sesi Perdagangan, USD Dekati Level Tertinggi

Rupiah Membaik di Akhir Sesi Perdagangan, USD Dekati Level Tertinggi

JAKARTA – Nilai ganti rupiah tunjukkan perbaikan pada dolar Amerika Serikat (USD) diakhir session perdagangan, Senin (6/8/2018) meneruskan tanda positif semenjak session pagi serta awal mulanya. Penguatan mata uang Garuda menemani USD yang selalu melejit mendekati tempat terbaik dalam setahun.

Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah pada session perdagangan sore ada pada tempat Rp14. 465/USD atau tambah lebih baik dari tempat penutupan awal mulanya di level Rp14. 490/USD. Gerakan harian rupiah di awal minggu ada pada level Rp14. 458 sampai Rp14. 490/USD.

Tempat rupiah menurut data Bloomberg juga menunjukkan penguatan, pada perdagangan spot exchange naik ke level Rp14. 478/USD dibanding awal mulanya. Rupiah hari ini berjalan di rata-rata Rp14. 469-Rp14. 493/USD.

Menurut kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah pada session sore tertahan pada tempat Rp14. 490/USD. Angka ini menunjukkan rupiah coba bangun dibanding tempat perdagangan awal mulanya Rp14. 503/USD.

Dikutip Reuters, dolar naik naik pada perdagangan Senin untuk menuju level paling tinggi dalam setahun. Hal seperti ini bersamaan meningkatkanya retorika perang perdagangan pada Amerika Serikat (AS) serta partner dagangnya menolong mata uang AS.

Indeks dolar vs enam mata uang utama yang lain, naik tambah tinggi seputar 0, 2% jadi 95, 27 untuk mendekati tempat terbaik dalam lebih dari setahun dari 95, 652 yang diraih pada 19 Juli. Penguatan USD juga berlangsung pada mata uang negara berkembang seperti Lira Turki yang melemah 0, 6% sampai rekor paling rendah 5, 12 pada dolar.

Sentimen hadir sesudah Amerika Serikat menginformasikan Jumat malam akan mengevaluasi akses bebas bea masuk ke pasar AS menjadi suatu langkah yang bisa memengaruhi hampir 1, 7 miliar import Turki. Ditempat lainnya, euro bertahan di level paling rendah lima minggu di tempat 1, 1550 vs USD.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...