Home / News / Ekonomi / Rupiah Hari Ini Berpotensi Balik Melemah Tertekan USD

Rupiah Hari Ini Berpotensi Balik Melemah Tertekan USD

Rupiah Hari Ini Berpotensi Balik Melemah Tertekan USD

JAKARTA – Gerakan rupiah yang bisa menyeimbangi penguatan USD diinginkan bisa kembali berlangsung bersamaan masih tetap ada sentimen positif dari dalam negeri. Akan tetapi, laju rupiah akan ditest ketahanannya dalam melawan kenaikan USD hingga pergerakannya juga ada kesempatan pelemahan.

” Karena itu, diinginkan sentimen dari dalam negeri masih tetap bisa positif agar bisa menyeimbangi sentimen global. Masih menyimak serta waspada beberapa sentimen yang bisa membuat rupiah kembali melemah, ” tutur Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sesaat, Reza menuturkan, kembali berlanjutnya kenaikan USD tempo hari nampaknya sedikit direspon aktor pasar di mana rupiah dapat berbalik menguat. Mengenai diprediksikan rupiah di hari ini akan berjalan di rata-rata Rp14. 415/USD-14. 400/USD.

” Gerakan USD yang menguat bersamaan dengan keinginan ada pengenaan tarif import itu akan membuat defisit neraca perdagangan AS dengan partner dagangnya, terpenting China akan makin mengecil, ” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...