Home / News / Ekonomi / Rupiah Ditutup Mixed Jelang Akhir Pekan Saat Poundsterling Stagnan

Rupiah Ditutup Mixed Jelang Akhir Pekan Saat Poundsterling Stagnan

Rupiah Ditutup Mixed Jelang Akhir Pekan Saat Poundsterling Stagnan

JAKARTA – Nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) sampai perdagangan sore, Kamis (22/11/2018) ditutup mixed sesudah bergelombang selama seharian ini. Mendekati akhir minggu, mata uang Garuda condong masih tetap ada dalam trend positif waktu Poundsterling stagnan.

Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah di session akhir perdagangan tertekan untuk menyentuh level Rp14.575/USD atau turun tipis dibanding penutupan awal mulanya Rp14.565/USD. Rupiah selama seharian ini berjalan pada level Rp14.565 sampai Rp14.615/USD.

Berdasar pada kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah ketahan pada zone hijau dengan ada pada level Rp14.592/USD. Tempat ini menunjukkan rupiah mendaki dari tempat perdagangan awal mulanya Rp14.618/USD.

Tempat rupiah menurut data Bloomberg tampak mulai sembuh, pada perdagangan spot exchange bertambah ke level Rp14.580/USD dibanding tengah minggu, tempo hari Rp14.602/USD. Rupiah di perdagangan tengah minggu berjalan di rata-rata Rp14.570-Rp14.606/USD.

Sesaat, rupiah konstan walau tidak bergerak dari mulanya serta masih tetap ada di tempat Rp14.670/USD untuk selalu menunjukkan tanda kejatuhan. Tempat ini mendatar dibanding, Rabu tempo hari di level yang sama.

Di lain sisi, Poundsterling ikut diperjualbelikan datar pada perdagangan Kamis sesudah Perdana Menteri (PM) Theresa May tidak berhasil mengamankan bikin biru berkaitan jalinan hari esok Inggris dengan Uni Eropa pada pertemuan dengan kepala eksekutif blok itu. May sendiri akan kembali pada Brussels di hari Sabtu untuk coba serta menyepakati garis besar persetujuan penarikan Inggris dari Uni Eropa.

Semua pemimpin Uni Eropa akan berjumpa di hari Minggu untuk menyepakati persetujuan itu. Cuma lebih dari empat bulan sebelum keberangkatan Inggris dari Uni Eropa, negosiasi Brexit serta ketidakpastian politik di Inggris masih jadi pendorong penting buat Pounds saat banyak analis waspada mengenai prospeknya.

Terdaftar Pound naik 0,1% jadi 1,2784 pada USD pada jam 0900 GMT, namun turun 0,1% waktu bertemu dengan euro jadi 89,19. Sedang Dolar melemah saat dua hari beruntun pada perdagangan, Kamis.

Pada enam mata uang penting yang lain, dolar turun 0,1% pada tempat 96,65. Rangking ini mundur jauh dari tempat paling tinggi pada sebuah 1/2 tahun di level 97,693, yang diraih pada awal bulan ini.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...