Home / News / Ekonomi / Rupiah Diprediksi Kembali Melemah

Rupiah Diprediksi Kembali Melemah

Rupiah Diprediksi Kembali Melemah

Rupiah Diprediksi Kembali Melemah

Meski terdapat sejumlah sentimen positif namun tampaknya belum sepenuhnya terserap oleh rupiah yang lebih banyak terimbas pergerakan USD.

Sementara itu, laju USD yang diperkirakan masih dapat bergerak positif di pekan ini, dapat menghalangi potensi terapresiasinya laju rupiah.

“Tetap cermati dan waspada terhadap sentimen yang membuat laju rupiah kembali mengalami pelemahan,” ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.755/USD dan resisten Rp13.739/USD.

Sementara, pergerakan rupiah di akhir pekan cenderung mendatar. Adanya penilaian meredanya potensi ketegangan di Suriah memberikan sentimen positif pada USD yang kembali mampu bergerak naik.

Pergerakan JPY yang kembali melemah turut membantu USD terapresiasi. Padahal dari dalam negeri Jepang, S&P Global Ratings merevisi naik peringkat outlook Jepang dari stabil ke positif.

“Dengan menguatnya laju USD tersebut membuat laju rupiah cenderung tertahan. Sementara dari dalam negeri, adanya kenaikan rating utang Indonesia dari Baa3 ke Baa2 oleh Moody’s belum cukup membantu mengimbangi sentimen dari AS sehingga laju rupiah cenderung mendatar,” pungkasnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...