Home / News / Ekonomi / Rupiah Diprediksi Akan Berada di Jalur Positif

Rupiah Diprediksi Akan Berada di Jalur Positif

Rupiah Diprediksi Akan Berada di Jalur Positif

JAKARTA – Pergerakan rupiah diprediksi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya di mana masih adanya potensi pelemahan pada USD memberikan dampak positif pada rupiah. Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, meski di dalam negeri masih terdapat pelemahan beberapa data ekonomi.

Namun menurutnya, kondisi tersebut cukup terimbangi dengan kenaikan sejumlah mata uang lain terhadap USD. “Tetap mencermati dan mewaspadai jika kenaikan ini hanya bersifat sementara,” ujar Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp14.330/USD-Rp14.310/USD. Sementara, pergerakan positif masih kembali terjadi pada rupiah kemarin yang mampu memanfaatkan pelemahan USD seiring belum cukup kuatnya rilis data-data ketenagakerjaan AS.

“Di sisi lain, penguatan rupiah turut didukung kenaikan CNY dan EUR seiring terdepresiasinya USD. Tampaknya pelaku pasar mengesampingkan sentimen terjadinya potensi perang dagang dengan pengenaan tarif dagang diantaranya keduanya dan lebih memperhatikan kondisi makroekonomi dari kedua negara, terutama data-data ekonomi AS,” pungkasnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...