Home / News / Ekonomi / Rupiah Berdiri Kokoh di Akhir Sesi, USD Menuju Kejatuhan Terbesar

Rupiah Berdiri Kokoh di Akhir Sesi, USD Menuju Kejatuhan Terbesar

Rupiah Berdiri Kokoh di Akhir Sesi, USD Menuju Kejatuhan Terbesar

JAKARTA – Nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) di akhir session perdagangan, Jumat (21/9/2018) berdiri kuat di zone hijau untuk memberi tanda positif menyongsong minggu kedepan. Kebangkitan mata uang Indonesia berlangsung saat USD ke arah pelemahan paling besar mingguan dalam tujuh bulan.

Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah di session perdagangan sore melompat tinggi ke level Rp14.813/USD dibanding awal mulanya Rp14.840/USD. Rupiah selama seharian ini berjalan pada level Rp14.790 sampai Rp14.840/USD.

Sesaat, data SINDOnews bersumber dari Limas, rupiah sore hari ini mengawasi trend perbaikan dengan ada pada level Rp14.816/USD. Tempat itu menunjukkan rupiah selalu meluncur positif di banding penutupan tempo hari Rp14.845/USD.

Menurut data Bloomberg diakhir perdagangan, rupiah menguat jadi Rp14.816/USD. Tempat itu perkasa dari tengah minggu tempo hari Rp14.849/USD dengan gerakan harian rupiah di hari ini ada di rata-rata Rp14.800-Rp14.837/USD.

Berdasar pada kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah ketahan pada jalan pemulihan di level Rp14.824/USD. Tempat ini menunjukkan rupiah berbalik menantang USD dibanding tempat perdagangan awal mulanya Rp14.839/USD.

Di lain sisi seperti dikutip Reuters, dolar melemah pada sejumlah besar lawannya di hari Jumat, saat ada pembatasan mata uang Inggris, sebab pasar ekuitas yang lebih kuat serta meningkatnya imbal hasil obligasi menyebabkan pembelian asset beresiko.

Pada awal perdagangan, dolar turun 0,1% jadi 93,82 atau jadi paling rendah dalam hampir tiga bulan serta ke arah penurunan mingguan paling besar semenjak awal Februari.

Desakan juga menerpa Pounds, selesai jatuh dari tempat paling tinggi dua bulan sesudah beberapa pemimpin Uni Eropa mengingatkan Perdana Menteri Theresa May jika mereka siap menghadapi akhir negosiasi Brexit tiada persetujuan. Pound jatuh 0,4% jadi 1,3218 pada USD untuk menjauhi tempat paling tinggi dua bulan 1,3295.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...