Home / News / Ekonomi / Rupiah Berbalik Melemah di Akhir Sesi Saat Pounds Dihantam USD

Rupiah Berbalik Melemah di Akhir Sesi Saat Pounds Dihantam USD

Rupiah Berbalik Melemah di Akhir Sesi Saat Pounds Dihantam USD

JAKARTA – Nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) di akhir perdagangan, Jumat (10/8/2018) berbalik melemah pada session penutupan hari ini, sesudah sudah sempat lebih baik awal mulanya. Kejatuhan rupiah menemani poundsterling yang ditabrak USD bersamaan kecemasan negosiasi Brexit.

Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah di session perdagangan sore anjlok ke level Rp14. 470/USD atau lebih buruk dari mulanya Rp14. 405/USD. Rupiah selama seharian ini berjalan pada level Rp14. 403 sampai Rp14. 477/USD

Menurut data Bloomberg rupiah berbalik berkurang jadi Rp14. 478/USD diakhir session dari penutupan tempo hari Rp14. 416/USD. Tempat itu tidak lebih baik dengan gerakan harian rupiah ada di rata-rata Rp14. 435-Rp14. 481/USD.

Sesaat, rupiah sore hari ini juga jatuh pada tempat Rp14. 480/USD yang terbenam begitu dalam dari tempo hari Rp14. 420/USD. Tempat ini sekaligus juga hentikan trend perbaikan rupiah yang berjalan dalam beberapa waktu paling akhir.

Berdasar pada kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah tertahan pada jalan merah di level Rp14. 437/USD. Tempat ini menunjukkan rupiah kembali tertekan dibanding tempat perdagangan awal mulanya Rp14. 422/USD.

Di lain sisi, poundsterling tergelincir ke level paling rendah semenjak Juni 2017 pada pada perdagangan sore hari Jumat karena dolar yang lebih kuat serta kecemasan kelanjutan jika Inggris bisa tinggalkan Uni Eropa tanpa persetujuan perdagangan perdagangan. Keadaan itu menggerakkan investor untuk jual pounds.

Mata uang Inggris alami penurunan sampai sebesar 0, 7% ke level1, 2734 pada USD, bersamaan dengan kenaikan dolar pada enam mata uang utama yang lain. Hal seperti ini membuat poundsterling cetak kerugian semenjak Senin sebesar 1, 9% untuk mendekati kapasitas mingguan terburuknya semenjak Februari.

Data sah di hari Jumat tunjukkan ekonomi Inggris ambil beberapa keuntungan pada kuartal ke-2 atau tumbuh 0, 4% yang diinginkan sesudah perlambatan musim dingin – tidak berhasil untuk mengalihkan pound. Data juga tunjukkan momentum kehilangan ekonomi pada bulan Juni.

Menantang euro, pound sudah bertahan tambah lebih baik karena keinginan untuk dolar. Pounds diperjualbelikan bertambah 0, 1% jadi 89. 865 pada euro, diatas tempat paling rendah 2018 belakangan ini di tempat 90, 30.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Adik Mantan Pemain Timnas Indonesia Dianiaya Teman Sekolah

Adik Mantan Pemain Timnas Indonesia Dianiaya Teman Sekolah JAKARTA – Adik kandung bekas pemain sepak ...