Home / News / Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat dipilih Ridwan Kamil pastikan akan mensupport pasangan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Penentuan Presiden serta Wakil Presiden (Pemilihan presiden) 2019.

Support politik itu sama dengan support parpol padanya waktu maju pada Penentuan Gubernur serta Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa barat 2018 kemarin.

Ridwan yang memenangi Pilgub Jawa barat berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini di dukung Nasdem, PPP, PKB, Hanura yang anggota konsolidasi pengusung Jokowi pada pemilihan presiden kelak.

“Saya duga, saya telah clear (mensupport Jokowi-red) tidak ada pergantian. Tak perlu dipolemikkan lagi. Waktu kampanye juga jelas. Saat ini tinggal menanti momentum saja,” kata pria yang dapat dipanggil Emil ini di Bandung, Jawa Barat, Minggu(12/8/2018).

Emil pastikan akan mensupport pasangan capres Joko Widodo serta cawapres Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019.

Di tanya apa bisa menjadi team sukses (timses), Emil mengakui belumlah memperoleh keinginan spesial baik dari partai politik ataupun akan capres.

“Belumlah ada yang menghubungi dengan tehnis ya. Menjadi, akan saya jawab pada waktunya,” katanya.

Walau demikian, kata Emil, pelaksanaan Pemilihan presiden 2019 mesti masih berjalan aman serta aman. Pemilihan presiden 2019 dikatakannya janganlah jadikan arena permusuhan serta kedengkian yang bisa memecah iris bangsa.

Menurut Emil, Pemilihan presiden 2019 merupakan arena sama-sama beradu ide yang akan dikerjakan beberapa calon untuk membawa Bangsa Indonesia lebih baik.

“Semoga masyarakat Jawa barat dapat pilih calon pemimpinnya dengan hati nurani lewat cara yang baik, kampanye yang baik. Tapa ada beberapa hal negatif. Karena sayang ya, kekompakan masyarakat Jawa barat janganlah dirusak karena ketidaksamaan pilihan dalam demokrasi,” papar dia.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...