Home / News / Respons Sam Aliano Soal #2019GantiPresiden

Respons Sam Aliano Soal #2019GantiPresiden

Respons Sam Aliano Soal #2019GantiPresiden

Respons Sam Aliano Soal #2019GantiPresiden

JAKARTA – Sejumlah kalangan mengkritisi gerakan #2019GantiPresiden yang belakangan ini tercetus di kaos dan viral di media sosial. Pengusaha Sam Aliano adalah salah satu sosok yang mengkritisi gerakan tersebut.

Sam menilai, gerakan #2019GantiPresiden adalah aksi politik yang tidak sportif. Ia mengaku enggan ikut-ikutan mengenakan kaos tersebut bila ditawari.

“Saya tidak mau ikut-ikutan cara berpolitik yang tidak sportif karena hal ini membahayakan demokrasi dan bangsa,” kata Sam melalui keterangan tertulis, kemarin.

Sam yang juga telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden itu memahami dirinya ibarat petinju baru yang berniat melawan jagoan lama.

Meski demikian, Sam memastikan dirinya akan melalui cara yang sportif untuk mendekati rakyat. Baginya, gerakan #2019GantiPresiden merupakan bentuk kepanikan lawan yang tidak
tahu apa yang mau dilakukan.

“Selama ini saya lawan Pak Jokowi atau Pak Prabowo dengan cara sportif melalui pendekatan dengan rakyat. Membantu rakyat melalui visi misi yang jelas disukai rakyat,” kata Sam.

Tak hanya mengutamakan sportifitas dalam politik, Sam juga menyatakan dirinya membenci berita bohong atau hoaks dan bertekad akan memeranginya. Ia mengaku memahami perasaan
Joko Widodo sebagai Presiden yang kerap diserang hoaks.

Sebagai sosok yang juga pernah diserahkan hoaks, Sam menyatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar Pemilu 2019 berlangsung aman tanpa dicederai hoaks.

“Kali ini saya mendukung Jokowi melawan hoaks. Hari minggu relawan saya juga akan melakukan sosialisasi dengan membagikan baju pemilu damai di car free day sebagai pesan bahwa pemilu kita harus damai tanpa hoaks,” ucap Sam.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple

Inilah Kecepatan Tiga Varian Triumph Street Triple JAKARTA – Triumph Street Triple telah resmi mempekenalakan ...