Home / News / Rekor Baru Penjualan Nintendo Switch

Rekor Baru Penjualan Nintendo Switch

Rekor Baru Penjualan Nintendo Switch

Ilustrasi Nintendo Switch

 

Nintendo Switch pecahkan rekor sebagai konsol game yang paling cepat laris di Amerika Serikat (AS). Dalam waktu 10 bulan setelah peluncuran perdananya, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 4,8 juta unit di AS.

Hasil ini melampaui rekor penjualan konsol game lainnya di AS, termasuk produk besutan Nintendo sebelumnya, Nintendo Wii yang hanya terjual 4 juta unit dalam kurun waktu yang sama.

Hingga September 2017 sendiri, Nintendo Switch telah terjual 2 juta unit.

Dirangkum KompasTekno dari GameSpot, Jumat (5/1/2018), rekor ini bukan pertama kalinya disandang Nintendo Switch. Sebelumnya, Switch juga tercatat sebagai konsol paling cepat laris dalam dua hari penjualan.

Di hari kedua setelah peluncuran Switch pada Maret 2017 lalu, ia menjadi konsol game paling cepat laris di AS, Eropa, dan Australia. Diikuti rekor seminggu penjualan mencapai 1,5 juta unit. Nintendo dikabarkan akan meningkatkan produksi Nintendo Switch untuk memenuhi permintaan.

Nintendo juga membagi data sejumlah judul game yang laris sepanjang 2017 lalu. Game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang menjadi ‘gong’ peluncuran Nintendo Switch mencatatkan penjualan 2,64 juta di AS.

Sementara itu, Super Mario Odyssey diklaim terjual lebih banyak, yakni 2,88 juta unit.

Kemunculan Breath of the Wild di Nintendo Wii U ditengarai menjadi salah satu faktor lebih tingginya penjualan Super Mario Odyssey. Sedangkan untuk Mario Kart 8 Delux terjual 2,4 juta kopi dan Splatoon 2 terjual 960.000 kopi.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Polisi Buru Pelaku Jambret di Kawasan Senayan City

Polisi Buru Pelaku Jambret di Kawasan Senayan City JAKARTA – Polisi memburu aktor penjambretan pada ...