Home / News / Kriminal / Puluhan Kali Beraksi, Delapan Alap-alap Jalanan Dibekuk Polisi

Puluhan Kali Beraksi, Delapan Alap-alap Jalanan Dibekuk Polisi

Puluhan Kali Beraksi, Delapan Alap-alap Jalanan Dibekuk Polisi

Tangerang – delapan penjambret yang sering berlaga di Tangerang, Banten diringkus polisi. Aktor biasa berlaga menyambar handphone punya masyarakat yang meleng sekalian berkendara.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf menyampaikan, tindakan jambret yang biasa dimaksud alap-alap jalanan itu sangatlah menggelisahkan. Mereka biasa berlaga di jalanan Kota Tangerang, Banten. ” Penangkapan beberapa aktor bermula dari tindakan ke empat terduga, yaitu CD, WM, HD serta YD, di Jalan Mortir II, Perum Taman Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, Selasa lantas, ” tuturnya di Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Waktu itu, ke empat aktor mendekati korban Cecep Nugraha yang tengah mainkan handphone (HP) di tepi jalan. Tidak diduga, dua aktor yang berboncengan motor langsung merebut HP punya Cecep. ” Beberapa aktor dengan mengendarai dua motor mendekati korban serta salah satunya pemboncengnya merebut HP Xiomi Redmi 3 kepunyaannya, ” sambung Eliantoro.

Nahas, waktu menggerakkan laganya itu dua orang aktor yang berboncengan motor, yaitu CD serta WM terjatuh dari motor. Waktu akan melarikan diri, WM sukses diamankan serta jadi bulan-bulanan masyarakat. ” Sesaat CD serta dua partnernya, yaitu HD serta YD sukses melarikan diri dengan berboncengan motor. VM sudah sempat jadi bulan-bulanan masyarakat, ” papar Eliantoro.

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali menyampaikan, dari info VM pada akhirnya tiga partnernya yang melarikan diri sukses diamankan, yaitu CD, HD serta YD. Polisi lantas lakukan peningkatan. ” Sesudah ke empat aktor diringkus, kami kembali lakukan peningkatan, serta tangkap empat kawanan jambret yang lain, yaitu KV, RM, FR serta KR, ” tuturnya.

Pada petugas, aktor yang rata-rata remaja ini mengakui sudah lakukan laganya beberapa puluh kali, sekitar 13 kali di Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, Cipondoh, Pasar Kemis, Serpong serta Kelapa Dua. ” Mereka sudah 22 kali berlaga di beberapa tempat di Kota Tangerang serta Tangerang Selatan. Kepala kawanan ini seseorang remaja umur 15 tahun, ya CD itu, ” tuturnya.

Dalam pengungkapan ini, polisi sukses mengambil alih 4 kuda besi aktor yang sering dipakai untuk menjambret, serta 2 unit HP hasil kejahatan mereka di jalan. Sekarang ini, beberapa terduga masih tetap dicheck. ” Karena tindakannya, beberapa aktor dijaring dengan Masalah 365 KUHP mengenai Pencurian dengan Kekeasan, ayat (1) serta ayat (2) huruf ke (1) serta (2) dengan ancaman 12 tahun penjara, ” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN

Kemenkeu Targetkan Rp20 Triliun Untuk Penjualan SUN JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembiayaan serta Pengendalian Kemungkinan ...