Home / News / Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih

JAKARTA – Th. ini yaitu gerbang menuju th. politik 2019, dimana penentuan umum (Pemilu) akan diselenggarakan di Tanah Air. Karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau orang-orang supaya cerdas memakai hak pilihnya.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam sambutannya waktu acara Halalbihalal serta Silaturahim dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa, (10/7/2018) malam.

” Th. depan yaitu th. politik kita mesti membawa orang-orang masuk th. politik untuk pintar pilih pemimpin, ” kata Jokowi.

Dalam acara yang di hadiri beberapa ribu ulama muda serta santri dari beragam daerah itu, Jokowi juga berpesan supaya orang-orang tidak turut sebarkan berita bohong atau hoax.

” Beri informasi yang benar pada orang-orang, tetangga, saudara, rekan, tetangga kampung, rekan sedaerah. Berikan informasi yang benar berikan kenyataan, bukti yang ada, jangan pernah menyampaikan kabar berita bohong, hoax terpenting di sosial media. Ini mesti kita jagalah, ” katanya.

Selanjutnya, bekas Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dalam pilih pemimpin sebaiknya orang-orang lihat rekam jejak, kemampuan, serta prestasinya.

” Jangan pernah gampang orang-orang dihasut, janganlah dikasih berita tidak benar, kenyataan tidak benar, ” tutur Jokowi.

Walau sekarang ini orang-orang mempunyai kebebasan berekspresi serta memiliki pendapat, Presiden mengingatkan, jika kebebasan itu ada batasnya, tata krama, sopan santun, serta etikanya.

Oleh karenanya, Presiden membawa orang-orang semua untuk berfikir positif serta dengan prasangka baik.

” Berikut yang akan jadikan bangsa ini besar serta kuat karena dari hitung-hitungan Bappenas, McKinsey, Indonesia akan jadi lima paling besar ekonomi terkuat didunia insyaallah di 2045. Memanglah masih tetap nunggu namun jalan ke tempat lebih jelas telah lebih terlihat, ” paparnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet

Acuhkan Teriakan Warga, Asep Tewas Tertabrak Kereta Api di Tebet JAKARTA – Masyarakat Bukit Duri ...