Home / News / Politik / Pengunduran Yudi Latif dari BPIP Dipertanyakan Pimpinan DPR

Pengunduran Yudi Latif dari BPIP Dipertanyakan Pimpinan DPR

Pengunduran Yudi Latif dari BPIP Dipertanyakan Pimpinan DPR

JAKARTA – Langkah Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dipertanyakan oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Sebab, pengunduran diri Yudi Latif itu di saat BPIP yang belakangan menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Adapun yang sempat menjadi polemik dan perbincangan publik adalah gaji dan hak keuangan Dewan Pengarah BPIP. Sehingga, Taufik Kurniawan mengaku kaget mendengar pengunduran diri Yudi Latif dari BPIP itu.

Taufik mengatakan bahwa isu gaji para pejabat BPIP sudah cukup mereda. Sebab, pemerintah sudah mengklarifikasinya. “Tapi Kepala BPIP tiba-tiba mundur. Ini ada apa di internal BPIP. Ini memberi kesan, selama ini baik-baik saja, tapi ternyata ada permasalahan internal,” ujar Taufik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/6/2018).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta pemerintah dapat memberikan penjelasan kepada publik ihwal kemunduran Yudi Latif. Dia berpendapat, kehadiran BPIP yang diharapkan menjadi harapan baru bagi masyarakat, malah terus-terusan menjadi polemik.

“Kita berharap BPIP tampil dan menjawab harapan masyarakat dalam kaitan membumikan Pancasila dan membantu presiden dalam merumuskan arah pembinaan ideologi Pancasila. Apalagi di tengah masifnya paham radikalisme, kita sangat berharap BPIP semakin meningkatkan pembinaan ideologi Pancasila,” tuturnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

PPP Nilai Koalisi Kerakyatan Gagasan Demokrat Susah Dibentuk

PPP Nilai Koalisi Kerakyatan Gagasan Demokrat Susah Dibentuk JAKARTA – Koalisi Kerakyatan yang digagas Partai ...