Home / News / Politik / Ditemui SBY, Demokrat Yogya majukan kader jadi calon wakil wali kota

Ditemui SBY, Demokrat Yogya majukan kader jadi calon wakil wali kota

Ditemui SBY, Demokrat Yogya majukan kader jadi calon wakil wali kota

Jagobola.com – Tour De Java yang dilakukan mantan Presiden SBY yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, membawa kepercayaan diri pada kader-kader partai Demokrat di daerah. Usai kedatangan SBY pada 13 Maret 2016 di Quality Hotel, DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta langsung berani memunculkan kadernya sebagai calon wakil wali kota untuk bertarung pada Pilkada 2017.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Simeon Egi Perdana mengatakan pihaknya akan mengusung Syamsul Hadi, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon wakil wali kota.

“Kami akan memajukan wakil wali kota, kami percaya, meski demokrat hanya memiliki satu kursi, namun banyak rakyat yang mau mendukung kami dan sudah kami paparkan di hadapan pak SBY dan rombongan beberapa hari yang lalu,” katanya pada wartawan, Rabu (16/3).

Dia menegaskan jika Syamsul Hadi merupakan sosok yang bisa diterima masyarakat dan juga memiliki kapasitas untuk menjadi wakil wali kota.

“Tentu kami nantinya akan berkoalisi dengan partai lainnya. Karena itu kami mengusulkan calon wakil wali kota, dan kami membuka diri untuk berkoalisi dengan siapapun,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, Partai Demokrat sendiri sudah berkomunikasi dengan partai lain untuk melakukan penjajakan. Sudah ada beberapa partai yang tertarik dan mau bergabung dalam pilkada 2017 mendatang.

“Sudah ada komunikasi, akan segera kami umumkan ketika sudah ada koalisi dan sudah ada calon wali kota dan wakilnya,” pungkasnya.

About jagoanbola

Check Also

Kecelakaan Proyek Infrastruktur Terus Terjadi, Ini Kata Jokowi

Kecelakaan Project Infrastruktur Selalu Berlangsung, Ini Kata Jokowi Presiden Joko Widodo mulai bicara berkaitan beberapa ...