Home / News / Ekonomi / PGN Alirkan Gas Bumi Untuk 4.000 Rumah di Cibinong

PGN Alirkan Gas Bumi Untuk 4.000 Rumah di Cibinong

PGN Alirkan Gas Bumi Untuk 4.000 Rumah di Cibinong

PGN Alirkan Gas Bumi Untuk 4.000 Rumah di Cibinong

JagoBola.com – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah melakukan pemasangan instalasi jaringan gas bumi untuk 4.000 rumah warga di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Ada 10 sektor di Cibinong yang segera mendapat aliran gas bumi untuk keperluan rumah tangga.

“Gas siap mengalir ke semua rumah itu,” ujar Manager Area Bogor PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) Yohannes Chandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/4).

Penyaluran gas bumi untuk 4.053 rumah tangga di wilayah Cibinong, Bogor ini adalah hasil kerja sama Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PGN. Menurutnya, kerja sama seperti ini efektif mempercepat sekaligus perluas pemanfaatan gas bumi bagi rumah tangga.

Dia mengklaim warga mendapatkan keuntungan dari pemasangan jaringan gas tersebut. Keuntungannya dalam hal harga gas bumi untuk rumah tangga yang jauh lebih murah bila dibandingkan LPG. Sebagai ilustrasi, dengan jumlah pemakaian setara satu tabung LPG 12 kg, warga cukup membayar sekitar Rp 40.000.

Selain di wilayah Cibinong Bogor, kerjasama antara PGN dan Ditjen Migas dalam penyaluran gas untuk rumah tangga juga terjalin di DKI Jakarta (5.200 rumah tangga), Cirebon (4.000 rumah tangga), dan Tangerang (382 rumah tangga).

“PGN siap mendapat penugasan selanjutnya dari Kementerian ESDM dalam mengelola dan mengoperasikan jargas rumah tangga ini di wilayah lainnya di Indonesia,” ucapnya.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...