Home / News / Pesawat Penumpang Rusia Jatuh, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Pesawat Penumpang Rusia Jatuh, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Pesawat Penumpang Rusia Jatuh, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Foto dari atas menunjukkan lokasi kecelakaan pesawat di distrik Ramensky, di pinggiran kota Moskow, Rusia pada Minggu (11/2/2018). (AFP PHOTO/Dmitry Serebryakov)

Sebuah pesawat penumpang Rusia yang mengangkut 71 orang jatuh di dekat Moskow, Minggu (11/2/2018), beberapa menit setelah lepas landas.

Kecelakaan tersebut menewaskan semua orang yang berada di dalam pesawat. Tiga anak tercatat termasuk di antara korban tewas.

AFP melaporkan pesawat Antonov An-148 jatuh di distrik Ramesky, di pinggiran Moskow pada pukul 14.48 waktu setempat, setelah lepas landas dari bandara Domodedovo, di Moskow.

“Sebanyak 65 penumpang dan 6 kru berada di dalam pesawat, dan semuanya tewas,” ujar kantor investigasi transportasi Rusi dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan itu dioperasikan oleh maskapai penerbangan domestik, Saratov Airlines, rute Moskow-Orsk, sebuah kota di pegunungan Ural.

Komiter Investigasi Rusia menyatakan banyak kemungkinan penyebab dari kecelakaan, termasuk kondisi cuaca. Rusia sedang mengalami hujan salju lebat dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, faktor kesalahan manusia dan kegagalan teknis juga akan dipertimbangkan dalam penyelidikan. Namun, pihak berwenang tidak menyebutkan kemungkinan adanya terorisme.

Lebih dari 400 orang dan 70 kendaraan telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Lokasi kecelakaan pesawat diselimuti salju tebal sehingga menyulitkan petugas. Mereka terpaksa berjalan kaki untuk mencapai titik jatuhnya pesawat.

Mobil salju dan pesawat tanpa awak juga dikerahkan untuk memantau situasi di tempat kejadian.

“Indentifikasi korban dapat memakan waktu skeitar dua hingga tiga bulan,” kata Menteri Perhubungan Rusia Maksim Sokolov.

Kantor investigasi transportasi Rusia menyebutkan pesawat tersebut menghilang dari layar radar sekitar empat menit setelah lepas landas. Saat ini, kotak hitam pesawat telah diamankan.

Pesawat buatan Rusia itu dilaporkan berusia 7 tahun dan dibeli oleh Saratov Airlines dari maskapai lain setahun lalu.

Sementara itu, Saratov Airlines merupakan maskapai asal Rusia yang didirikan pada 1930-an, dengan layanan penerbangan ke 35 kota di Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang kehilangan orang terkasihnya dalam kecelakaan tersebut.

Putin juga membatalkan rencana kunjungan ke Sochi untuk bertemu dengan pemimpin Palestina, Mahmud Abbas. Pertemuan tersebut akan dipindahkan ke Moskow.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry TOKYO – Nissan pada akhirnya sah ...