Home / News / Peristiwa / Selain Amankan Ribuan Botol Miras, Tiga Pilar Jakpus Sita 5 Senpi

Selain Amankan Ribuan Botol Miras, Tiga Pilar Jakpus Sita 5 Senpi

Selain Amankan Ribuan Botol Miras, Tiga Pilar Jakpus Sita 5 Senpi

AKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat, Pemkot Jakpus dan Kodim 0501/JP menyita sebanyak 4.000 botol miras. Hasil operasi itu merupakan Operasi Ketupat Jaya (OKJ) yang dilakukan aparat gabungan Tiga Pilar Jakarta Pusat.

Ribuan botol miras dimusnahkan di lapangan Silang Utara Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakkarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulun Dandim 0501/JP Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha dan Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara.

Roma mengatakan, pihaknya menyita dan memusnahkan sebanyak 4.000 botol miras berbagai merk dan minuman oplosan yang disita dari 23 pedagang minuman selama 21 hari OKJ.

“Empat ribu botol miras ini disita dari pedagang. Ada 23 pedagang yang diamankan. Miras oplosan jenis ciu dan cap tikus juga ada. Kadar alkoholnya bervariasi,” kata Roma di lokasi, Rabu 6 Juni 2018.

Selain memusnahkan miras, Kapolres juga merinci ada puluhan jenis senjata tajam yang disita dari para pelaku tawuran dan kejahatan jalanan selama dilakukannya operasi.

“Harapan kami selama Ramadhan dengan adanya sinergitas ini tidak ada tawuran di Johar Baru dan tawuran SOTR. Selain penyitaan berbagai jenis sajam, kita juga menyita 5 pucuk senpi rakitan dari kasus curanmor,” lanjutnya.

Ia juga merinci ada 151 orang peserta tawuran yang diamankan pihaknya untuk dilakukan pembimbingan. Sedangkan 9 orang lainya ditahan lantatan terbukti membawa senjata tajam.

“Dari 150 orang peserta tawuran, ada 9 orang yang diamankan. 7 orang diantaranya ada LP nya,” tutupnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Normalisasi Belum Selesai, Jakarta Berpotensi Banjir Lagi

Normalisasi Belum Selesai, Jakarta Berpotensi Banjir Lagi JAKARTA – Belumlah rampungnya pembebasan normalisasi yang dikerjakan ...