Home / News / Kesehatan / Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Pengukuran Tekanan Darah

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Pengukuran Tekanan Darah

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Pengukuran Tekanan Darah

JAKARTA – Mengukur desakan darah bukan masalah gampang. Masalahnya beberapa hal yang perlu dilihat. Salah satunya minuman dan makanan yang tidak bisa dikonsumsi sebelum mengukur desakan darah.

” Jauhi minum kopi, alkohol, cafein, rokok 15—30 menit sebelum diukur desakan darahnya. Tidak konsumsi obat-obatan, ” tutur Ketua Indonesian Society of Hypertension (InaSH), dr Tunggul D. Situmorang SpPD-KGH waktu acara Omron Healthcare Indonesia serta Indonesian Society of Hypertension.

Tidak hanya konsumsi yang dikonsumsi, lihat juga baju yang dipakai. Dimana pasien dianjurkan tidak kenakan pakaian yang ketat tetapi nyaman. Sebelum lakukan kontrol, semestinya pasien beristirahat terlebih dulu minimum saat 5 menit.

Setelah itu, kontrol desakan darah mesti dikerjakan dalam tempat kondisi duduk atau tidur. Dalam hal seperti ini, dr Tunggul merekomendasikan supaya pasien tidak lihat alat pemeriksa desakan darah serta bicara. Tanpa diakui, hal seperti ini akan memengaruhi desakan darah.

” Orang Indonesia lebih senang waktu tidur. Sedang, waktu duduk semestinya kaki menyentuh tanah serta tidak menyilang. Semestinya dalam sikap duduk bertumpu, tempat lengan atas sejajar dada dengan pemasangan kain lengan tang pas di lengan atas. Kain mesti disesuikan untuk yang gemuk serta kurus, ” tutur dia.

Sedang pengukuran desakan darah bisa dikerjakan baik di tangan kanan serta tangan kiri. ” Akan berlainan kedua-duanya. Tapi jika ketidaksamaan sampai 10 mmHg, semestinya dicheck juga di bagian lainnya seperti ke-2 kaki untuk lihat apa peluang berlangsung penyempitan pembuluh darah hingga tambah tinggi, ” katanya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak

Palsukan Oli, Pemilik Bengkel Belajar Secara Otodidak JAKARTA – Pengoplos oli dalam suatu bengkel Jalan ...