Home / News / Ekonomi / Pergerakan Rupiah Akhir Pekan Diprediksi Kembali Rapuh

Pergerakan Rupiah Akhir Pekan Diprediksi Kembali Rapuh

Pergerakan Rupiah Akhir Pekan Diprediksi Kembali Rapuh

JAKARTA – Beberapa sentimen positif dalam negeri, diprediksikan kurang kuat mengusung laju rupiah pada perdagangan akhir minggu, ini hari. Keadaan ini juga seperti yang telah dikatakan awal mulanya, kenaikan yang sudah sempat berlangsung bisa ringkih.

Ditambah lagi bersamaan dengan kekuatan USD kembali kuat dengan dirilisnya FOMC minutes yang memberikan indikasi akan terdapatnya kenaikan kelanjutan dari suku bunga The Fed. “Masih menyimak serta waspada beberapa sentimen yang bisa membuat rupiah kembali melemah,” tutur Analis Senior CSA Research Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Diprediksikan Reza, rupiah akan berjalan di rata-rata Rp15.210-Rp15.188/USD. Sesaat, laju rupiah tempo hari kembali lagi melemah bersamaan sentimen dari launching FOMC Minutes yang memberikan indikasi masih akan lakukan pengetatan kebijaksanaan moneter yang bermakna akan ada kenaikan lanjutand dari suku bunga The Fed.

“Akibatnya karena keadaan itu, gerakan USD dan imbal hasil obligasi AS kembali bertambah,” ujarnya.

Selain itu awal mulanya nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan sore, Kamis (18/10) ditutup kembali terbebani sesudah tempo hari sudah sempat mencuatkan tanda perbaikan. Trend pelemahan mata uang Indonesia menemani lesatan USD sampai menyentuh level paling tinggi pada sebuah minggu.

Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah di session perdagangan sore lesu ke level Rp15.192/USD dibanding penutupan awal mulanya Rp15.150/USD. Rupiah selama seharian ini berjalan pada level Rp15.150 sampai Rp15.200/USD.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry

Nissan Altima Panaskan Pasar Sedan Usai Kehadiran Toyota Camry TOKYO – Nissan pada akhirnya sah ...