Home / News / Ekonomi / Penguatan Rupiah Diprediksi Masih Sementara

Penguatan Rupiah Diprediksi Masih Sementara

Penguatan Rupiah Diprediksi Masih Sementara

JAKARTA – Rupiah yang pada perdagangan kemarin mampu memanfaatkan penguatan sejumlah mata uang hard currency lainnya selain dolar AS (USD) hari ini diharapkan dapat kembali menunjukkan gerak serupa.

Pasalnya, nilai tukar rupiah terbilang masih cukup rendah dibandingkan nilai tukar USD. Penguatan diyakini masih bisa terjadi kendati bersifat sementara.

“Meski demikian, tetap mencermati dan mewaspadai jika kenaikan ini hanya bersifat sementara,” ujar Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (5/7/2018). Reza memperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran level Rp14.350/USD-Rp14339/USD.

Sementara, dia menjelaskan, laju rupiah mampu bergerak positif dengan memanfaatkan penguatan euro terhadap USD. Pelaku pasar terlihat melepas USD jelang pengenaan tarif terhadap sejumlah barang-barang impor China.

Di sisi lain, penguatan rupiah turut terimbas kenaikan CNY setelah bank sentral China, PBoC, melakukan upaya untuk menahan pelemahan mata uang tersebut.

Adapun dari dalam negeri, adanya komentar dari Menko Perekonomian Darmin Nasution yang menegaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II/2018 berkisar 5,2% hingga 5,3% cukup direspons positif.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh

Osteoarthritis Bisa Terjadi di Hampir Semua Persendian Tubuh JAKARTA – Penyakit osteoarthritis begitu berkaitan masalah pada ...