Home / News / Ekonomi / Penguatan Rupiah Diprediksi Hanya Sementara

Penguatan Rupiah Diprediksi Hanya Sementara

Penguatan Rupiah Diprediksi Hanya Sementara

JAKARTA – Gerakan rupiah tetap harus kembali ditest ketahanannya agar bisa berbalik arah meneruskan trend kenaikannya. Tetap rentannya rupiah dinilai menghambat potensi kenaikan kelanjutan.

Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada menyampaikan, dengan adanya ini butuh diamati beragam sentimen, terpenting gerakan beberapa mata uang global pada dolar Amerika Serikat (USD).

” Masih menyimak serta waspada bila kenaikan ini cuma berbentuk sesaat, ” katanya di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Diprediksikan Reza, rupiah akan bergerak di rata-rata Rp14. 363/USD-Rp14. 343/USD. Sesaat, gerakan GBP yang melemah bersamaan dengan keadaan internal pemerintahan Inggris yang terganggu dengan sudah keluarnya dua petinggi terpenting berkaitan dengan Brexit digunakan USD untuk menguat.

Imbasnya rupiah turut terserang pelemahan di mana laju rupiah tidak berhasil meneruskan kenaikannya. Ada himbauan dari salah satunya instansi peneliti berkaitan pelemahan rupiah di mana disebutkan pentingnya usaha penambahan export.

” Maksudnya adalah untuk menyetabilkan mata uang rupiah sampai langkah pemerintah yang tengah mengidentifikasi beberapa bidang yang terserang efek terjadinya perang dagang AS-China nampaknya belumlah cukup kuat menjaga rupiah di zone hijaunya, ” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Polisi Bekuk Terduga Pengedar Narkoba di Pondok Aren Tangerang

Polisi Bekuk Terduga Pengedar Narkoba di Pondok Aren Tangerang TANGERANG – Tersangka pengedar narkoba yang ...