Home / News / Ekonomi / Penguatan Rupiah Diprediksi Berlanjut

Penguatan Rupiah Diprediksi Berlanjut

Penguatan Rupiah Diprediksi Berlanjut

JAKARTA – Hampir sama dengan awal mulanya, di mana gerakan USD yang mulai alami penurunan diakhir minggu, diinginkan bisa berlanjut bersamaan penguatan mata uang EUR serta beberapa mata uang yang lain.

Walau sentimen dari dalam negeri belumlah ada yang terbarukan, akan tetapi sekurang-kurangnya sentimen global dari penguatan mata uang yang lain pada USD cukuplah menolong rupiah agar bisa meneruskan kenaikannya.

“Masih menyimak serta waspada beberapa sentimen yang bisa membuat rupiah kembali melemah,” tutur Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Diprediksikan Reza, rupiah akan berjalan di rata-rata Rp14.591/USD-Rp14.574/USD. Sesaat, gerakan rupiah memulai minggu ini dapat manfaatkan pelemahan USD bersamaan menyusutnya kecemasan akan resesi ekonomi Turki.

“Tindakan aktor pasar yang menyusut kepanikan itu membuat mata uang lira Turki menguat dan EUR yang menguat. Ada persetujuan swap mata uang pada Turki serta Qatar sejumlah USD51 juta memberi senitmen positif,” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Duduk di Motor, Bocah 10 Tahun Terluka Ditabrak Hummer

Duduk di Motor, Bocah 10 Tahun Terluka Ditabrak Hummer JAKARTA – Seseorang bocah lelaki bernama ...