Home / News / Ekonomi / Penguatan Kurs Rupiah di Awal Pekan Diprediksi Tertahan

Penguatan Kurs Rupiah di Awal Pekan Diprediksi Tertahan

Penguatan Kurs Rupiah di Awal Pekan Diprediksi Tertahan

JAKARTA – Gerakan nilai ganti rupiah mulai memberikan ada pembalikan arah menguat yang diimbangi dengan beberapa sentimen positif dari dalam negeri. Akan tetapi, ada launching kenaikan penjualan ritel Amerika Serikat (AS) berkesempatan memperkuat USD yang bisa meredam kekuatan kenaikan kelanjutan dari rupiah di minggu kedepan.

“Masih perhatikan serta cermati beberapa sentimen yang bisa kembali meredam kenaikan rupiah,” tutur ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Diprediksikan Reza, laju rupiah akan ada pada rentang dukungan Rp14.812/USD serta resisten Rp14.772/USD. Sesaat, gerakan USD yang tampak menyusut selama perdagangan di minggu tempo hari serta dibarengi ada beberapa sentimen positif dari dalam negeri berimbas pada kembali terapresiasinya laju rupiah.

Mengenai nilai ganti rupiah terapresiasi 0,14% dari mulanya turun 0,65%. Di minggu tempo hari, laju rupiah sudah sempat melemah ke level Rp14.888/USD. “Sesaat level paling tinggi yang diraih di angka Rp14.780/USD atau dibawah awal mulanya di angka Rp14.725,” ujarnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni Akbar 212 TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomer urut ...