Home / News / Pelaku UMKM Pembuat Bendera Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pelaku UMKM Pembuat Bendera Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pelaku UMKM Pembuat Bendera Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Komune aktor usaha mikro, kecil, serta menengah (UMKM) di Kabupaten Garut mengumumkan suport pada pasangan nomer urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi dikerjakan di antara serangkaian safari berkebangsaan PDI Perjuangan yang di pimpin Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua DPP bagian Organisasi, Djarot Saiful Hidayat Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin serta beberapa calon legislatif partai berlambang banteng moncong putih itu.

Deklarasi suport dibacakan oleh Ketua Entrepreneur UMKM Garut, Dayung Ridwan yang dibarengi beberapa ratus aktor UMKM yang berjalan di industri jahit pembuatan bendera merah putih serta beberapa umbul-umbul yang di pasarkan ke semua nusantara.

“Kami atas nama penduduk UKM Garut, mengatakan seutuhnya memberi dukungan serta akan memenangi pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Dayung Ridwan, di Desa Leles, Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018).

Dayung menuturkan, sebagian besar penduduk dalam tempat tinggalnya kerja menjadi penjahit. Dayung terasa industri pembuatan bendera serta umbul dapat bertumbuh cepat di daerahnya karena pertolongan serta suport dari Presiden Jokowi.

Bahkan juga baru saja ini, kata Dayung perwakilan aktor UMKM sudah sempat diundang Presiden Jokowi ke Istana untuk terima pertolongan berbentuk mesin jahit sekitar 50 buah. Bukan itu saja, beberapa aktor UMKM di desanya ikut terasa terbantu dengan kebijaksanaan Jokowi yang memudahkan akses pendanaan buat mereka.

Kami telah rasakan langsung apakah yang dikerjakan Pak Jokowi pada UMKM seperti kami. Hingga kami terasa ada pertanggungjawaban untuk memenangi kembali Pak Jokowi,” kata Ridwan.

Hasto Kristiyanto mengemukakan perasaan terima kasih atas deklarasi suport yang dikerjakan. Baginya, suport penduduk pada Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu lumrah. “Karena Pak Jokowi tidak sempat capek menegur serta bertandang ke rakyatnya,” kata Hasto.

Hasto mengatakan jika apa pun profesi dari anggota penduduk, ialah bermartabat serta mesti dihormati. Ingin jadi entrepreneur UMKM, kata Hasto, seandainya dikerjakan dengan ikhlas serta digerakkan penuh dedikasi, jadi itu ialah profesi bermartabat.

Ia lantas menyentuh pengakuan Calon presiden Prabowo Subianto yang waktu lalu menyebutkan nasib orang muda Indonesia ironis sebab lulus sekolah cuma jadi supir ojek online.

“Tempo hari Prabowo katakan profesi ojek seolah tidak bermartabat. Walau sebenarnya kita semua sama. Apa pun profesinya. Karena semua masyarakat negara sama tempatnya di depan negara serta hukum,” kata Hasto.

Presiden Jokowi sendiri, sambungnya, bukan pemimpin yang lahir dari kemewahan. Jokowi lahir dari tepi Sungai Bengawan Solo, kerja keras dari bawah sampai jadi entrepreneur. Sesudahnya maju menjadi calon walikota, jadi gubernur, serta sekarang jadi presiden.

“Beliau betul-betul dari bawah serta betul-betul pimpin dengan semangat kerakyatan yang ada,” kata Hasto.

“Beliau takkan menyakiti rakyatnya sendiri. Jadi itu Pak Jokowi ikut memberi pesan pada kita. Turunlah, bertemu dengan rakyat, salam serta tegurlah rakyat tiada jarak,” lebih Hasto.

Baginya, semangat serta kerja Jokowi itu mesti ditiru oleh beberapa relawan di bagian UMKM yang barusan mengumumkan supportnya itu.

“Mari kerja keras bersama. Atlit takkan mendapatkan medali emas dari langit. Harus ia berlatih serta kerja keras penuh disiplin. Jadi kitapun mesti demikian memenangi pemilu 2019,” pungkasnya.

Hasto serta rombongan juga meluangkan diri lihat bagaimana UMKM itu menghasilkan beberapa order banner, bendera serta umbul-umbul.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes

RS Siloam Raih 50 Best of The Best Companies Award 2018 Forbes JAKARTA – PT ...