Home / News / Otomotif / Produksi Diesel Tamat, Nissan Pastikan Hanya Jual Mobil Listrik

Produksi Diesel Tamat, Nissan Pastikan Hanya Jual Mobil Listrik

Produksi Diesel Tamat, Nissan Pastikan Hanya Jual Mobil Listrik

TOKYO – Sukses mencuptakan mobil hybrid dan listrik, Nissan dikabarkan menghentikan mobil bermesin diesel. Tak hanya itu Nissan juga memutuskan akan segera, tidak lagi menjual mobil model penumpang bertenaga diesel di Jepang dan Eropa

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Nikkei, Nissan akan mengakhiri pengembangan dan produksi mesin diesel sepenuhnya selama beberapa tahun ke depan, dan fokus pada mobil listrik sebagai gantinya.

Meski demikian, strategi yang sama seperti FCA, Toyota, dan nama-nama besar lainnya di industri automotif, Nissan tidak akan meninggalkan bahan bakar minyak sepenuhnya, karena mereka masih akan menawarkan beberapa kendaraan komersial dengan mesin diesel.

Namun, unit ini tidak akan dikembangkan dan dibangun secara internal, tetapi lebih bersumber dari perusahaan lain. Dan jangan berpikir itu berarti Renault, karena produsen mobil Prancis itu tampaknya juga berencana untuk mengakhiri pengembangan mesin diesel bahkan Nissan hingga saat ini tidak ada kata sepakat Aliance Renault-Nissan.

Langkah seperti itu oleh Renault-Nissan dapat mempengaruhi mitra mereka. Jangan lupa bahwa Mercedes-Benz menggunakan versi modifikasi dari 1,5 liter dCi dalam beberapa model ringkas.

Selain itu, Dacia akan dipaksa untuk mengganti diesel dengan tenaga listrik yang dibuat oleh merek Rumania.

All New Dacia Duster SUV dengan harga terjangkau ini. Ukuran All-New Duster bakal lebih besar, sisi panjang yang sudah diketahui sekitar 4,3 m. Grand Duster lebih panjang lagi, mencapai 4,7 m.

Hasilnya, selain daya angkut penumpang yang bertambah, kapasitas bagasi juga makin luas, sampai 650 liter buat Grand Duster.

. Selain garis body yang lebih halus, Dacia diduga akan memberikan tambahan body plastik yang sama, yang berarti status siap off road tetap terjaga.

Spesifikasi dasar mesin bensin pada All-New Duster tidak berbeda dari generasi sebelumnya, tetap 1.2L turbo. Namun pilihan mesin diesel lama, 1.5L kemungkinan diganti dengan pilihan baru 1.6L dengan tenaga lebih besar.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tembus Target di GIIAS, Mazda CX-5, CX-3, dan Mazda2 Terlaris

Tembus Target di GIIAS, Mazda CX-5, CX-3, dan Mazda2 Terlaris  JAKARTA РPT Eurokars Motor ...